Pemerintahan

Pembentukan Panitia Pilkades Desa Kota Batu Tahun 2019

Kab Bogor, DM

Dalam rangka pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Kota Batu Tahun 2019 – 2024 belum lama ini telah dilaksanakan pemilihan Ketua panitia serta petugas panitia lainnya.

Camat Ciomas Drs. H. Sutisna dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka persiapan Polkades yang akan digelar pada 3 Nopember 2019 untuk Wilayah Kecamatan Ciomas sebanyak 5 Desa antara lain, 1. Desa Ciomas, 2. Ciapus, 3. Pagelaran, 4. Laladon, 5. Kota Batu, diharapkan peran aktif masyarakat dalam mendukung terhadap pesta demokrasi tersebut, intinya Sukses Tanpa Ekses, ungkapnya.

Ditambahkannya, kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakanĀ  secara jujur dan adil dan bisa berjalan secara kondusif, kepada warga masyrakat dapat mencalonkan diri apabila siap untuk menjadi calon Kades, bahkan diharapkan dengan pelaksanaan bisa bertanding secara sportif dan secara sehat dan panitia sebanyak 23 orang dapat bekerja sesuai dengan sumpah dan janjinya, harapnya.

Kades Kota Batu PJS Iwan Darmawan, SE mengatakan, “dengan dibentuknya kepengurus panitia Pilkades diharapkan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi terlaksananya Pilkades Tahun 2019, adapun jumlah hak pilih sebanyak lebih kurang 14.000 orang tersebar di 60 RT dan 15 RW,” tegasnya.

Ketua BPD Hardianto dalam kesempatan tersebut mengatakan, setelah terbentuk kepanitiaan tentunya ada tahapan – tahapan yang harua dilakukan oleh panitia dari mulai sosialisasi ke masyarakat, penjaringan balon, pendaftaran calon dan terakhir penetapan calon yang akan mengikuti Pilkades 2 Nopember 2019, dan hal ini mengacu kepada peraturan dan perundang – undangan yang telah di tetapkan oleh pemerintah baik daerah maupun pusat, dan setelah terbentuk kepanitian tentunya mereka akan kami ambil sumpah dan janjinya kepada 23 petugas kepanitian Pilkades Kota Batu 2019 sekaligus membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati Bogor, dan kami berharap nantinya kepala desa terpilih dapat lebih baik dari sebelumnya, dan diharapkan kades lama dapat diajak kerjasamanya terkait program yang belum terselesaiakan untuk dapat di tindak lanjuti kades baru,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pilkades terpilih Edi Salim berharap dengan amanah yang diberikanĀ  menjadi Ketua Panitia diharapkan kerjasama yang baik ,”harapnya.(A.Yani/Daedy)

Loading