Pemerintah Kota Lubuk Linggau Terima Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nasional Tahun 2019

Lubuklinggau, DM

Dengan puji syukur kehadirat Allah SWT, akhirnya Kota Lubuklinggau kembali Meraih Penghargaan di Tingkat Nasional. Acara yang dilaksanakan juga Bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Selasa, 23 Juli 2019, Malam.

Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, yang menerima langsung Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional tahun 2019. Yang mana Penghargaan KLA tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise.

Sedikitnya ada 24 Indikator yang dilakukan Penilaian untuk masuk Kategori Kabupaten dan Kota Layak Anak. Dilihat secara umum, dan juga dilihat berdasarkan Program Pemenuhan Hak Sipil dan Pelayanan Informasi bagi Anak. Termasuk Penilaiaan berdasarkan Pertimbangan Keikutsertaan atau Partisipasi Anak dalam Pembangunan oleh Pemerintah Daerah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, mengatakan saat ini kekerasan yang kerap menimpa anak di Indonesia. Yang mana banyak mengalami Penurunan secara Signifikan, untuk menjaga dan melindungi hak-hak anak tersebut sudah dibentuk tim satuan tugas (Satgas). Selain itu ada pula tim terpadu berbasis masyarakat yang juga turut membantu, agar tidak ada lagi Kekerasan terhadap Anak.

“Program Kabupaten dan Kota Layak Anak, juga semakin dimasifkan. Tujuan kita, pada tahun 2030 mendatang Indonesia Layak Anak atau Idola bisa terwujud “, ujarnya.

Dalam acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe, yang didampingi Ketua TP PKK Hj. Yetti Oktarina Prana, dan juga Kepala Dinas P3APM Heri Zulianta, serta Kabag Humas dan Keprotokolan Hendra Gunawan (Humas)