Kemarau Melanda, Polsek Simpang Pematang Mesuji Bantu Air Bersih di Dua Desa

Mesuji, Detak Media

Untuk kedua kalinya, Jajaran Polres Mesuji, yaitu Polsek Simpang Pematang kembali melakukan Bhakti Sosial dengan mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 10 ribu liter di Desa Adi Luhur dan Desa Fajar Baru Kecamatan Panca Jaya.

“Iya benar, kita kembali lakukan bhakti sosial membantu masyarakat yang mengalami kekeringan akibat musim kemarau. Kali ini kita beri bantuan di dua Desa yakni Adi Luhur dan Fajar Baru,”ujar Kapolsek Simpang Pematang Kompol Yanto Dani mewakili Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Rabu(4/9/2019).

Kemudian, Kapolsek menjelaskan, dari catatan Polsek Simpang Pematang, Desa yang mengalami kelangkaan air bersih di Kecamatan Simpang Pematang ada empat Desa.

“Antaranya Adi Luhur, Fajar Baru, Fajar indah dan Desa Fajar Asri, akan tetapi yang paling terparah adalah Adi Luhur dan Fajar Baru. Air tersebut untuk kebutuhan sehari -hari, seperti mandi,mencuci ,memasak, air minum dan lain -lain. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, hal ini bukti kepedulian Polri dalam tugasnya mengayomi masyarakat,”jelasnya.

Disisi lain, tindakan yang dilakukan Polsek Simpang Pematang diapresiasi oleh warga setempat. Seperti diungkapkan oleh Komala(40) warga Desa Fajar Baru RK5 RT13 mengungkapkan sangat berterima masih atas bantuan air yang diberikan Polsek Simpang Pematang.

” Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Kapolsek yang telah membantu memberikan air bersih. Karena bantuan ini juga,kami tidak perlu membeli air lagi,”ungkapnya.(Heri P)