Polda Lampung Gelar Syukuran di Hari Jadi Polwan ke 71

Lampung, Detak Media

Polisi Wanita (Polwan) Polda Lampung, menggelar acara syukuran dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita RI ke 71, Kamis, 5 September 2019.

Acara dimulai dengan laporan singkat Ketua Panitia AKBP Yunia yang memaparkan kegiatan yang dilakukan oleh personel Polwan Polda Lampung dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-71 antara lain penyuluhan narkoba dan pembuatan SKCK kepada calon tenaga imigran Indonesia di Lampung Timur, Pelombaan Paduan Suara, Perlombaan Menembak, Perlombaan MTQ, Perlombaan MC Bahasa Inggris, Pelrombaan Video Kreatif, Sosialisasi tentang menangkal Radikal, Olahraga Bersama, Pengibaran Bendera Merah Putih di gunung Rajabasa, Anjangsana, Bakti Sosial, Ceramah Kesehatan, Deteksi dini kanker dan Ziarah Makam.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si berharap diusia ke 71, para Polwan harus lebih tangguh menghadapi tantangan tugas yang ada. Sehingga keberadaan Polwan betul-betul dirasakan ditengah masyarakat. “Kedepan para Polwan Indonesia, diharapkan bisa lebih tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya,” ujar Purwadi.

Polwan menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. Hal tersebut selaras dengan tema peringatan Hari Jadi ke-71 Polwan tahun 2019. Polwan juga mengemban peran yang sangat kompleks, sebagai anggota Polri dalam kehidupan kedinasan. Selain itu, juga menjadi istri dan ibu bagi anak-anak dalam kehidupan keluarga, serta warga masyarakat dalam kehidupan sosial.

Diharapkan agar kinerja dan prestasi Polwan dapat terus tercapai secara lebih optimal, Kapolri mendorong para Polwan untuk terus mengembangkan diri. “Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Raih kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan secara maksimal. Dengan demikian, para Polwan dapat terus berkarya dan berprestasi, serta mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia, ujar Kapolda membacakan amanat Kapolri

Acara syukuran ini dimeriahkan dengan peragaan beladiri Polwan, tari tradisonal, paduan suara pemotongan tumpeng dan kegiatan hiburan lainnya dan dihadiri oleh Ibu Asuh Polwan Ibu Sarie Purwadi, Wakapolda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, Ibu Bhayangkari, Persatuan warga Papua, dan seluruh Polwan Polda Lampung. (Heri P)