Berangkat Dari Aktivitas, Andi Afandi Mencalonkan Diri Pilkades Desa Cicadas Kec. Gunung Putri

Kab. Bogor,  Detak Media

Berangkat dari Aktivitas dan berbagai pengalaman diantaranya Badan Perwakilan Desa (BPD), Organisasi Kepemudaan,  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang membidangi Kemiskinan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat  Se Kecamatan  Gunungputri, Andi Afandi mencalonkan diri pada Pilkades (Pemilihan kepala desa) Cicadas kecamatan Gunung Putri.

Kegiatan tersebutlah yang membuat Andi Afandi dikenal di masyarakat desa Cicadas kecamatan Gunung Putri, terlebih melalui pengabdiannya dibawah naungan Kementerian Sosial RI, Sehingga banyak Pemuda yang kerap kali mengadakan kegiatan Pemuda baik di pentas seni dan Budaya maupun di Bidang Olah Raga, Andi Afandi ikut membantu.

Saat wartawan Detak Media menyambangi Calon Kades Cicadas Andi Afandi di rumahnya menuturkan “dengan berlatar belakang pengalaman dan berbagai organisasi Kepemudaan dan  Lembaga Desa serta dukungan Tokoh masyarakat, Pemuda dan para kasepuhan, Andi Afandi merasa terpanggil untuk mengikuti kontestasi Pilkades Cicadas yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2019,” ungkap Andi.

Lebih jauh Andi mengatakan team dan jajaran yang ikut mendukung keikutsertaanya pada Pilkades Cicadas akan berjuang semaksimal mungkin menyampaikan program yang akan dilaksanakannya ke masyarakat.

“Untuk mewujudkan program yang ada, tidak ada pilihan lain kecuali harus menang menjadi Kepala Desa dalam pemilihan nanti, Agar kami dapat mengabdi dan bekerja di tengah-tengah  masyarakat serta menjadikan Desa Cicadas lebih baik dan lebih maju dalam Pembangunan,” tegasnya.

Lebih lanjut Andi menambahkan “Tidak hanya di sektor pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang kami programkan, akan tetapi dalam Pemberdayaan Pemuda untuk meningkatkan kesempatan lapangan kerja, pasalnya Desa Cicadas adalah Kawasan Industri. Oleh karna itu hal ini harus dilakukan sinergitas dalam kerja sama antara Pemerintah Desa dan Para Pengusaha Industri yang tujuannya adalah memberi kesempatan kerja bagi masyarakat Desa Cicadas, “ucapnya (Yang)