Kunjungan Dan Pembinaan Wakil Bupati Tanggamus, Serta Pengawasan BUMD Termasuk PDAM Way Agung

Tanggamus, Detak Media.com
Dalam rangka meningkatkan Kinerja serta pelayanan yang berkualitas di bidang Pelayanan Air untuk rumah tangga, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan FX.Karjiono, Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Setdakab Firma Linda Umri, S.Sos,MM., pagi tadi mengunjungi Kantor Pusat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Agung Kabupaten Tanggamus di Kompleks Perkantoran Pemda Kabupaten Tanggamus, Kamis (12/09/2019).

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., dan rombongan diterima langsung oleh Plt.Dirut. PDAM Way Agung Kabupaten Tanggamus , Riduwansyah beserta jajaran dan Kepala Cabang yang berasal dari Kecamatan Kota Agung Pusat , Kecamatan Kota Agung Timur , Kecamatan Talang Padang , Kecamatan Airnaningan dan Kecamatan Pulau Panggung.

Menurut Kabag Ekobang , sekaligus Tim Pembina dan Pengawas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tujuan kegiatan ialah melakukan pembinaan , serta mendengarkan keluhan dan memberi saran dan masukan kepada BUMD termasuk PDAM ini. Dengan maksud agar dapat mencari titik temu jalan keluar supaya kinerja dan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Maksimal dan dapat memberikan Pemasukpan Daerah.

Setelah mendengarkan saran dan masukan dari jajaran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) diantaranya, banyak kendala terutama masalah teknis seperti pelangggan tidak tertib bayar air.
Serta Watermeter yang rusak dan hilang sehingga mempengaruhi pendistribusian air ke pelanggan.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., berpesan tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan dengan baik jika kita berkomitmen kuat untuk membenahi Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dengan satu Komitmen bersama.

Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., menyarankan supaya pihak PDAM Bekerja sama dengan jajaran Kepolisian , Kejaksaan terkait dengan penanganan Teknis Pelanggan yang tidak mau ikuti aturan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Semoga permasalahan ini bisa terselesaikan yang tadinya Perusahaan ini sakit Insha Allah dengan Komitmen kuat bisa sembuh dari sakitnya dan sehat sehingga dapat memberikan Kontribusi Maksimal bagi Daerah,” harap wakil Bupati Tanggamus (Masri.SP)