Wagub Lampung Hadiri Pengajian Akbar Dan Santunan Yatim Piatu

Tanggamus, Detak Media.com
Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah , jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang Nahdatul Ulama (PAC-NU) Kecamatan Pugung menggelar Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim Piatu. Dalam kegiatan Rutin dua Bulanan di Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus , Sabtu (14/09/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, P.Hd, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., Ketua DPC-PKB Tanggamus , sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung Azwansyah, S.Ag.,

PCM-NU Kab Tanggamus Hj. Afilah Syamsul Hadi , Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus KH. Amirudin Harun , Ketua Forum Majelis Ta’lim Kabupaten Tanggamus Hi. Agus Suparno, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Mujibul Umam , SE., Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Fraksi PKB.

Camat Pugung Drs.Hadarsyah, MM., Kapolsek Pugung Ipda.Okta Devi, SH., Ketua PAC-NU Hj.Nurhayati, Ketua MWC-NU Kecamatan Pugung Imam Mustafa, M.Pdi.,

Penceramah dari Kecamatan Kabupaten Pringsewu Padasuka Ust. Abdurrahman , serta ratusan Majelis Ta’lim 27 Pekon yang ada di Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia yang sekaligus Anggota DPRD Tanggamus Mujibul Umam, SE., Kegiatan Pengajian Akbar tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 300 orang dari berbagai Pekon se-Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani , SE,MM., yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus dalam melaksanakan Visi Misinya menjadikan Tanggamus sebagai Kabupaten yang Agamis , setahap demi setahap menjalankan Program tersebut.

Sebagai Realisasi Pembangunan Mental Spiritual , telah dilakukan dengan pembangunan Renovasi Masjid dan Mushallah , Pondok Pesantren, Pemberian Insentif pada para Ustad, Guru Ngaji , Khotib , Majelis Taklim dan Marbot.

Dengan bergantinya Tahun Baru Islam ini Wakil mengajak memperbanyak amalan-amalan atau aktifitas agama dengan sebaik-baiknya sebagai bekal diakhirat nanti.

“sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya). Hadis Riwayat Ahmad”. Kata Wakil Bupati Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Lampung Hj.Chusnunia Chalim, P.Hd., dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung Berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan salah satunya dibidang Keagamaan.

“Kedepan kami akan memberikan insentif bagi Guru Honorer, Guru Paud, Guru Ngaji, Sekolah Minggu , Pendeta serta Para pemimpin Agama lainnya, “kata Hj.Chusnunia Chalim, P.Hd.

Selain itu juga Wakil Gubernur Provinsi Lampung Hj. Chusnunia Chalim, P Hd., akan memberikan pelatihan pembuatan Kue Kering , Wisata Religi , bantuan peralatan hadroh, pemberangkatan Umroh yang rencananya akan berjalan 2020 mendatang.

Hj. Chusnunia Chalim, P.Hd., juga menghimbau kepada jajaran Instansi yang memberikan pelayanan umum masyarakat agar dapat dengan cepat melayaninya.

“Seperti pelayanan di Puskesmas , Rumah Sakit jika ada warga yang sakit tidak boleh menolak untuk memberikan pertolongan , jika ada anak tidak Sekolah kita bantu.

Kalau Pelayanan Publik tidak sesuai lapor ke Pemerintah Provinsi , Kita ingin pelayanan Palayanan publik berjalan maksimal” jelas nya

Terakhir Hj. Chusnunia Chalim , P.Hd., berpesan agar masyarakat jangan gampang termakan berita palsu (Hoax) apalagi bikin pecah NKRI.
“dan abaikan , Jangan gampang , mudah mengirim ke tempat lain” ujar Hj.Chusnunia. Chalim, P.Hd.”(Masri.SP)