Perkumpulan Pengguna Air Desa Sukaluyu Asri Dapat Bantuan Dari Kementerian PUPR

Kab. Bogor, Detak Media.com

Perkumpulan Pengguna Air (P3A) desa Sukaluyu Asri dapat bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui direktorat Jenderal Tata Air berupa bantuan pembangunan peningkatan irigasi sepanjang 278 meter untuk dapat kembali mengairi lahan persawahan yang selama ini terlantar akibat tidak bisa di airi.

Dengan dibangunnya kembali irigasi tersebut diharapkan lahan seluas 15 Ha kurang lebih dapat berfungsi kembali menjadi lahan persawahan sehingga masyarakat petani di desa Sukaluyu dapat kembali mengelola lahannya. Proyek irigasi Cibinong ini di inisiasi kelompok Perkumpulan Pengguna Air (P3A) yang diketuai Alamsyahrudin.

Saat ditemui di area proyek, Minggu (29/10/2019) Alamsyahrudin menjelaskan kepada media ini bahwa proyek tersebut berasal dari Dana APBN 2019 melalui Kementetian PUPR dengan total nilai sebesar Rp 195.000.000 ( seratus sembilan puluh lima juta rupiah).

“Dengan adanya normalisasi irigasi ini diharapkan lahan yang selama ini terlantar dapat berfungsi kembali, sehingga dapat menyumbang produksi beras untuk wilayah sekitar, paparnya kepada media ini di area pembangunan irigasi Cibinong (Indra Siregar)

Loading