Pilkades Desa Cigombong Berjalan Aman Dan Lancar

Kab. Bogor, Detak Media.com

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di 273 desa Kabupaten Bogor yang dilaksanakan pada tanggal 03 Nopember 2019 berjalan lancar, damai tanpa ekses.

Salah satu desa yang ikut Pilkades serentak yakni desa Cigombong Kecamatan Cigombong dimana terlihat antusiasnya warga Cigombong antri untuk menyalurkan hak suara menentukan pilihan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang sudah disiapkan panitia.

Pilkades Desa Cigombong digelar di Lapangan Perumahan Taman Mutiara Lido dihadiri Camat Cigombong, kepala desa Cigombong (Pjs), kepolisian, tokoh masyarakat, Linmas, para pendukung Cakades, Minggu (3/11).

Ketua Panitia H. Deny Sukaryandi mengatakan, “Alhamdulillah pelaksanaan pilkades berjalan dengan baik sesuai tahapan dari mulai kampanye berjalan kondusif hingga pada hari pencoblosan cukup kondusif.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua warga Cigombong yang sudah menyempatkan waktu atas kedatangannya untuk memberikan hak pilihnya,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan ketua panitia, “Kepada calon kepala desa yang terpilih harus bisa berkolaborasi dengan yang kalah, tidak merasa sombong, dan merangkul kembali pemilih yang berbeda pilihan.

“Bagi yang terpilih ayo rangkul mereka yang berbeda pilihan, karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tambah ketua panitia H. Deny Sukaryandi.

Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades pemilihan Kepala Desa Cigombong untuk Priode 2020 – 2026, berdasarkan pada hasil penghitungan suara yang diumumkan secara resmi oleh Ketua Panitia Pilkades, dari Empat kandidat yang sudah berjuang dalam kompetisi pemilihan Kepala Desa unggul dengan perolehan suara 2.161 dengan nomor urut 4, Hendrawan, S.IP.

Dengan hasil perhitungan suara yang disampaikan ketua panitia secara sah untuk nomor urut 4 sebagai calon terpilih, sebagai akhir acara pemilihan Kepala Desa Cigombong di tutup dengan Do’a yang di pimpin Ustad Oding. (Daedy)