Penegak Hukum Diminta Periksa Keberadaan BUMDES di Sukabumi

Kab. Sukabumi, Expose

Keberadaan kantor BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) di desa Sukaluyu kec Kalibunder yang dibangun pada tahun 2017 sampai sekarang masih belum dipergunakan dengan alasan yang tidak jelas.

Kepala desa Sukaluyu saat ingin dimintai keterangan mengenai belum difungsikannya kantor BUMDES tidak mau berkomentar dan malah mengirimkan pesan singkat kepada orang lain yang isinya mengatakan biar aja wartawan kalau mau mengutik BUMDES desa Sukaluyu mah,..mereka juga punya kelemahan.

Hingga berita ini dimuat, kepala desa Sukaluyu enggan memberikan penjelasan kenapa kantor BUMDES yang sudah selesai dibangun tidak difungsikan sebagaimana tujuan BUMDES didirikan.

Dengan sikap yang kurang kooperatif dari seorang kepala desa tentu menimbulkan pertanyaan, ada apa sebenarnya dibalik tidak dipergunakannya kantor BUMDES yang sudah dibangun, padahal uang pembangunan BUMDES tersebut berasal dari pajak masyarakat yang dikutip pemerintah.

Banyak pihak meminta kepada aparat penegak hukum agar segera memeriksa keberadaan kantor BUMDES desa Sukaluyu yang terkesan ditelantarkan. (Yan)