Seorang Anak Terjepit Eskalator di Citi Plaza

Kota Bogor, Detak Media.com

Marwah Noviyanti (7) putri bungsu kembar dari Enam saudara dari pasangan ibu Iis Lisnawati (43) dan Udin Samsudin (45) seorang pekerja serabutan yang tinggal di Kp. Mantarena RT. 02/02 Kelurahan Bogor Tengah, Kota Bogor yang merupakan korban terjepit Eskalator saat bermain bersama dua temannya di Mall Citiplaza tepatnya di Jl. Veteran yang baru berjalan satu bulan lebih.

Jum’at (7/02) Kembali Iis mendatangi kantor Manajement Pengelola gedung untuk minta pertanggungjawaban dari pihak gedung PT. Melia yang sudah menjanjikan akan memberikan bantuan untuk pengobatan sampai rawat jalan kepada korban, namun ternyata masih belum ada jawaban dari pihak kantor, jawab Joko sebagai pengelola gedung kepada Bu Iis.

Bahkan disaat Iis menjemput Marwah di RSUD untuk biaya pengobatan dan perawatan pake BPJS, dan saya bertanya ke salah satu orang yang menolong anak saya di tempat kejadian tak ada security yang seharusnya ada untuk penjagaan dan keamanan di dalam mall tersebut, tambahnya.

Saat diminta keterangan pihak media kepada Kantor Humas, Tere menjelaskan lewat telepon Seluler, Pada tanggal 2 Februari 2020, pukul 18.00,  tiga orang anak yang menggunakan eskalator turun menuju pintu keluar. Seorang anak kemudian terjatuh saat berada di eskalator. Salah satu tim Cleaning Service Citiplaza Bogor, yang saat itu sedang bertugas di sekitar eskalator kemudian dengan cepat menonaktifkan eskalator.

“Sesuai SOP yang kami miliki, anak tersebut langsung kami larikan ke RSUD Kota Bogor untuk menjalani perawatan dan kami menyediakan pendampingan. Disaat yang bersamaan, tim kami juga mencoba menghubungi orang tua yang pada saat kejadian tidak berada bersama anak tersebut,” jelasnya melalui pesan singkat.

“Kami dari Citiplaza Bogor turut prihatin terhadap kejadian yang menimpa salah satu pengunjung Citiplaza kami. Sesuai SOP kami, pendampingan selalu kami lakukan semenjak kejadian dan semasa perawatan bersama dengan orang tua. Anak tersebut sudah meninggalkan rumah sakit pada hari Selasa, tanggal 4 Februari 2020, namun sebagai bentuk dukungan, Citiplaza Bogor akan memberikan bantuan berupa biaya pengobatan untuk rawat jalan sang anak, jelasnya.

Ia juga menjelaskan “Mall kami tidak mungkin beroperasi tanpa security Mas..pada saat kejadian, security yang bertugas patrol sedang tidak berada di dekat escalator, imbuhnya.

Melalui kejadian ini, kami menghimbau masyarakat, terutama orangtua agar tidak membiarkan anak-anak tidak terdampingi, serta memperhatikan keselamatan anak-anak saat menggunakan berbagai fasilitas di mall, seperti eskalator, ungkap Tere sebagai PR NWP Retail.

Penulis : Daedy