Club Sepeda Kotaagung Rayakan Moment Hari Jadi ke 10 Tahun Sebagai Explore Wisata Air Terjun Mak Kunyana

Tanggamus, Detak Media.com

Salah satu komunitas sepeda di Kabupaten Tanggamus adalah GOSKA (Gowes Sepeda Kotaagung) yang telah terbentuk sepuluh tahun lalu, Hari ini merayakan hari jadinya dengan tema yang selalu identik mengeksplore Wisata yang kali ini di Tempat wisata Air terjun MAK KUNYANA terletak di atas Pekon Teratas kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Sabtu (25/07/2020).

Dalam Kegiatan ini sedikit unik, yang biasanya selalu mengendarai sepeda ke tempat wisata, namun kali ini kegiatan dilakukan berjalan kaki yang di mulai jam 14.00 wib dari sekretariat Goska jalan Harapan Kotaagung ke Basecamp wisata Mak Kunyana sekitar 10km.

Pada Sabtu malam harinya, selain menikmati keasrian Alam, kegiatan ini melangsungkan pergantian kepengurusan sebelumnya yang di Ketuai Oleh Ahmad Dhani diganti Oleh Ibram Novaldo.

Acara pergantian kepengurusan di awali Sambutan Ketua yang lama, Dhani menyampaikan “terima kasih kepada seluruh anggota dan instansi terkait terutama Kodim 0424 Tanggamus dan Koramil Kotaagung serta instansi lain yang sudah sinergy dalam kegiatan Goska yang selalu mengangkat Keasrian dan eksplore wisata di Kotaagung dan Tanggamus, “jelasnya.

Selanjutnya sebagai Ketua yang baru, Ibram Novaldo mengatakan “akan selalu memimpin Goska untuk kampanye sepeda dan eksplore Wisata, semoga kedepannya Goska semakin solid dan mendapat dukungan dari instansi-instansi serta Pemerintah Daerah, dan Goska akan selalu menjadi Club berkampanye Olahraga sepeda kepada masyarakat Khususnya Kotaagung,”ungkap ketua Goska.

Sambung nya “Pada hari minggu ke esok harinya kegiatan Anniversary Goska ke-10 ini di akhiri dengan kegiatan bhakti sosial yang bertempat di salah satu Masjid lamuran pekon Teratas di lingkungan Wisata Mak Kunyana.”pungkasnya.

Penulis : Masri sp