Tanggamus, Detak Media.com
Pembagian buku rekening BRI warga penerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) Kecamatan Bandar Negeri Semuong dibagiakan secara langsung di balai Pekon Bandar Suka Bumi, Selasa (01/09/20).

Turut hadir dalam pembagian BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa)tersebut Pj Kakon Edy yang di wakili sekdes Sahran,kaur kasi dan kadus pekon bandar suka bumi,Babinsa bandar Sukabumi pelda sahirin,dan petugas poskessos Baheramserta para warga yang mendapatkan BLT Pekon Bandar Suka Bumi Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Pj.Edi Yulian menyampaikan melalui pesan Whatsapp Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD adalah bantuan dari pemerintah untuk warga miskin yang terdampak virus corona Covid-19,ada pun jumlah yang akan dibagikan sebanyak 181 KK sesuai persyaratan yang telah ditentukan. Untuk katagori dan syarat penerimanya adalah keluarga miskin yang bukan termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), tidak memperoleh Kartu Sembako dan Kartu Prakerja dan penerima BLT DD ini didasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),”terang Edi.

Edy menjelaskan jumlah awal 196 KPM (Kouta 30% DD) pencairan tahap pertama 181 KPM yang sudah direalisasikan (April- Juni 2020), dan 15 KPM berdasarkan validasi data ternyata sudah terakomodir di jenis bantuan lain,sedangkan untuk 2 orang kemarin terdata pindah ke bantuan perluasan covid 19 Yakni berupa sembako. Untuk pengusulan KPM terbaru 21 orang terealisasi, 20 orang satu terkendala karena belum valid dan sekarang masih dalam proses perbaikan di Disdukcapil, pada hari ini Selasa 1 September 2020 diserahkan oleh sekdes Babinsa dan petugas di balai pekon bandara Sukabumi dan untuk 21 KPM ini sudah ada dananya dan sudah dibuatkan surat kuasa pencairan untuk bulan Mei Juni 2020,tapi harus menunggu perintah lebih lanjut dari instansi terkait yakni kantor pemberdayaan masyarakat dan desa(PMD), jadi total KPM BST 200 orang (179+21),”jelas Edi.

Edi menyarankan kepada Masyarakat yang menerima BLT DD, untuk pergunakan yang ber-Manfaat Karna Bantuan BLT DD bentuk ke-Pedulian Pemerintah yang terdampak Covid19,”harap Edi.

Edi juga menambahkan bahwa di kantor pekon bandar Sukabumi melakukan perbaikan gedung kantor dan ruangan ditata/scat baik ruang kakon,ruang sekdes,dan kaur kasi serta kadus pekon bandar suka bumi serta pembuatan WC kantor,dan tahun ini pekon bandar Sukabumi akan mendapatkan mobil ambulance melalui pengadaan yang insayaallah terealisasi pada bulan 11 November 2020 dan akan diserahterimakan ke pekon bandar Sukabumi,”pungkas Edi.

Penulis : Masri sp

Loading

By redaksi