Bupati Tanggamus Terima Audiensi Duta Sekolah Ikuti FLS2N dan KSN Tingkat Nasional

Tanggamus, Detak Media.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima kunjungan audiensi Duta Sekolah yang akan mengikuti Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional, di ruang rapat Bupati Tanggamus, Senin (2/11/20).

Bupati dalam kesempatan itu menyatakan sangat bangga terhadap duta sekolah yang akan mengikuti FLS2N dan KSN tingkat nasional. Bupati juga berterima kasih kepada semua pihak atas keberhasilan anak-anak yang tidak lepas dari perhatian, pembinaan dan pendampingan yang dilalukan, baik oleh orang tua maupun pihak sekolah dan dinas, sehingga para duta sekolah dapat mewakili Provinsi Lampung ditingkat nasional. “Pembelajaran terbaik adalah kita harus menggali potensi yang ada pada anak-anak kita, memberikan kesempatan, pengarahan dan bimbingan serta tidak ada pemaksaan terhadap mereka. Karena kalau sesuatu dipaksakan tentu tidak akan maksimal hasilnya,” terang Bupati.

Bupati berharap, kedepannya akan semakin banyak lagi pelajar Tanggamus yang berprestasi, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional, serta selanjutnya menjadi sumber daya manusia yang betul-betul bisa membanggakan dan membuat harum nama baik Kabupaten Tanggamus. Bupati juga berpesan kepada para duta sekolah agar tidak boleh langsung puas dengan keberhasilan yang dicapai saat ini.

“Ini adalah proses, tapi bukan semata-mata kita mendapatkan prestasinya saja, yang menjadi tujuan utama kita, tetapi yang terbaik bagaimana kita semua dengan segala program yang ada dan segala kebijakan, serta sarana prasarana, semuanya untuk mendukung agar anak-anak kita kedepannya bisa lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik. Tidak luput dari besarnya peranan orang tua, lingakungan keluarga dan lingkungan sekitar yang menjadi kunci keberhasilan itu juga. Oleh karenanya, saya berharap bahwa ada komunikasi yang baik juga antara pihak sekolah dengan orang tua karena pembelajaran yang telah diberikan di sekolah juga seyogyanya dapat dipahami dan juga diketahui oleh orang tua,” ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati berharap agar IPM Kabupaten Tanggamus dapat meningkat, dan sumber daya manusianya menjadi lebih baik. Karena masa depan Kabupaten Tanggamus  berada di pundak anak-anak kita. “Selamat mengikuti kegiatan FLS2N dan juga KSN ditingkat nasional. Ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, semoga mendapatkan predikat ataupun prestasi yang terbaik,” pungkas Bupati.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis, menerangkan untuk Lomba FLS2N dan KSN Tingkat Nasional ini diikuti 4 orang peserta, yakni;

  1. Manuela Vanesa Putri, dari SMP Xaverius Gisting, Cabang Lomba Mapel IPS.
  2. Lutfan Faiz Arofat, dari SDN 2 Airnaningan, Cabang Lomba Mapel IPA.
  3. Oktavianus Addy Setyo Nugroho, SD Fransiskus Gisting, Cabang Lomba Pantomim.
  4. Abdus Shabir Raihan SD Fransiskus Gisting, Cabang Lomba Pantomim.

Penulis : Masri sp