Tanggamus, Detak Media.com

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus menaburkan pasir di badan jalan yang diakibatkan tumpahan tiner di Jalinbar Kecamatan Pugung, Kamis 5/11/2020.

Pasalnya, tiner yang jatuh saat dibawa pengendara sepeda motor yang terpeleset itu dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas). Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH MH yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Ony Prasetya SIK mengatakan “Tumpahan tiner tersebut mengakibatkan jalan licin sehingga disaat dilintasi, roda kendaraan bisa mengakibatkan tergelincir dan jatuh. Kami bersama warga sekitar menaburkan Pasir di badan jalan yang tertumpah ceceran tiner. guna mencegah kecelakaan,” tutur Iptu Rudi.

Kesempatan itu, Kasat Lantas sangat mengapresiasi keperdulian masyarakat sekitar yang langsung ikut membantu membersihkan jalan meskipun tidak diminta. “Saya ucapakan terimakasih kepada masyarakat sekitar yang telah membantu membersihkan tumpahan tiner yang ada di badan jalan, serta turut perduli untuk keselamatan pengguna jalan yang melintas,” pungkasnya.

Penulis : Masri SP

Loading

By redaksi