Polres Tangamus Patroli Malam di Jalinbar Wonosobo Hingga Semaka

Tanggamus, Detak Media.com

Dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, anggota Sat Sabhara Polres Tanggamus melaksanakan patroli malam disejumlah titik di wilayah Tanggamus. Jum’at 7/11/20 malam. Kegiatan dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, SH dimulai Jalinbar Pekon Terbaya kemudian menyusuri jalan menuju Islamic Center Kota Agung, Jalinbar Kota Agung Barat, Wonosobo, Bandar Negeri Semuong hingga Sedayu.

Dalam patroli juga dilaksanakan dialogis menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, pengunjung maupun pengendara serta menyampaikan pentingnya protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19. Kasat Sabhara AKP Harry Suyadi mengatakan “Patroli sore ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi akibat yang ditimbulkan dari gangguan kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Melalui patroli malam, tentunya dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata AKP Harry Suryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, S.I.K. Sabtu (7/11/20) pagi.

Kasat menambahkan, selain patroli rutin itu, pihaknya juga melakukan penjagaan di jalan Islamic Center, Jalinbar Pekon Negara Batin Kota Agung Barat, Jalinbar Siring Betik guna memastikan tidak adanya gangguan keamanan.

“Disisi lain, saat melaksanakan penjagaan dan pemantuan sejumlah tempat keramaian, pihaknya menyampaikan himbauan protokol kesehatan secara dialogis terhadap masyarakat. Kegiatan dilaksanakan malam hingga dinihari. Dengan hal itu diharapkan dapat terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi pengguna Jalinbar Tanggamus juga masyarakat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Masri SP