Kapolsek Pulau Panggung Hadiri Deklarasi Pilkakon di Kecamatan Ulu Belu

Tanggamus, Detak Media.com

Menjelang pemilihan kepala pekon (Pilkakon) secara serentak di kabupaten Tanggamus, Calon Kakon di Kecamatan Ulu Belu melaksanakan deklarasi damai, Selasa (8/12/20).

Deklarasi damai digelar di Kantor Balai Pekon Ngarip Kecamatan Ulu Belu dihadiri Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora SH dan Danramil Pulau Panggung Kapten Arh Tuparno.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Tanggamus Edison, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Tanggamus Wahyu Hidayati, Camat Ulu Belu Suwarno, S.Ag.

Kemudian KUPT Kesehatan Ulu Belu Meli Sugiharti, Pj. Kepala Pekon, Ketua BHP, seluruh Ketua Panitia Pilkakon dan para calon Kakon dari delapan Pekon se-Kecamatan Ulu Belu.

Rangkaian kegiatan meliputi pembukaan, do’a, sambutan Camat Ulu Belu, pengucapan deklarasi damai, penandatanganan surat kesepakatan Pilkakon damai, arahan Kapolsek Pulau Panggung, arahan Danramil Pulau Panggung dan arahan pendamping Pilkakon Tanggamus.

Kapolsek Pulau Panggung Iptu Ramon Zamora mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan pemilihan kepala pekon serentak yang akan di laksanakan tanggal 16 Desember 2020 mendatang.

“Melalui kegiatan ini, tentunya dapat menjadi komitmen bersama, dalam penyelenggaraan pilkakon yang damai, aman, serta harmonis khususnya di Kecamatan Ulu Belu ini,” kata Iptu Ramon Zamora.

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan tersebut dilakukan pembacaan deklarasi damai dari seluruh calon kepala pekon, serta penandatanganan deklarasi damai oleh para calon kepala pekon.

“Melalui seluruh rangkaian ini diharapkan dapat menjadikan pilkakon yanga aman dan damai khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus,” pungkasnya.

Penulis : Masri sp