H.Herman Suparman Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Kades PAW Desa Daru Kec. Jambe

Tangerang – Detak Media.com

Ketika tim media mengkonfirmasi kepada panita pemilihan Kades PAW Desa Daru, Bpk Anwar salah satu anggota panita mengatakan, bahwa untuk sampai saat ini, Senin pertanggal 12 april 2021, baru Pak H.Herman Suparman yang baru mendaftar ke-Kantor Sekretariat Pemilihan Kades PAW Desa Daru.

“Berkas dari H.Herman Suparman sudah kami terima hari ini, dan untuk masalah kelengkapan berkas masih kami periksa. Adapun kekurangan/kelengkapan berkas dan persyaratan pendaftaran PAW Desa Daru, nanti kita komunikasikan lagi,” katanya.

Jumlah pendaftaran dan kapan akan dilaksanakannya Anwar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakannya. Karena semuanya masih dalam tahap proses pendaftaran.

“Kalau gak ada halangan, pemilihan akan dilaksanakan pada tgl 30 Mei 2021, dan untuk hak pilih ada 175 suara sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup),” ujarnya.

Adapun pemilih yang terdiri dari unsur Tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat juga lainnya. “Nanti calon pemilih ini akan di bawa ke musyawarah desa (Musdes), dan untuk calon kades PAW Desa Daru, minimal dua calon dan maksimal tiga calon,” tuturnya.

Anwar juga mengatakan kpada awak media, apabila sampai batas pendaftaran yang sudah ditentukan, panita pelaksana PAW Desa Daru belum terpenuhi, maka panita memberikan perpanjang waktu bagi calon dalam kurun waktu dua kali 7 hari, pungkasnya.

“Intinya kami sebagai panitia, hanya sebatas pelaksana PAW Desa Daru, semua yang menentukan adalah musyawarah desa,” imbuhnya.

Ditempat Terpisah, H.Herman Suparman saat dimintai komentar oleh awak media terkait pencalonan dirinya sebagai calon kades PAW desa daru, Dirinya mengatakan, segala prosuder dan persyaratan untuk pencalonan dirinya sebagai PAW Desa Daru, siap ditempuh dan melengkapi apa yang dibutuhkan oleh para panitia PAW Desa Daru siap dipenuhi,” tutur H.Herman

H.Herman juga mengingatkan kepada panitia pelaksana PAW Desa Daru agar bekerja dengan sepenuh hati dan bersikap netral kepada pihak calon manapun, agar menghasilkan produk pilihan rakyat yang bisa membawa ke arah yang lebih baik,” katanya.

Untuk visi dan misi H.Herman sebagai calon PAW Desa Daru, apabila ia terpilih dan dikasih mandat oleh masyarakat daru, dirinya siap bekerja untuk menata desa daru ke arah yang lebih baik.

Lebih lanjut H.Herman mengatakan apabila dirinya dikasih kepercayaan oleh masyarakat desa daru, Ia akan mengemban tugas PAW sampai dengan selesai masa jabatanya dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Pungkasnya. (Carles Sijabat)

 

Editor : Rdy