Antusias, Sebanyak 820 Dosis Vaksin Covid-19 Diserbu Warga Belitung Timur

Belitung Timur, Detak Media.com

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Belitung Timur mengadakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 secara serentak di Mako Polres Belitung Timur, Sabtu (26/06/2021).

Selain di Mako Polres Belitung Timur, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di Polsek Gantung, dan Polsek Dendang dengan Total 820 Dosis Vaksin Sinovac dan Astra Zaneca, yang sebelumnya Polres Belitung Timur mentargetkan sebanayak 300 Vaksin.

Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah Satu Juta Vaksin per hari. Dapat dilihat dari hasil pemantauan dilapangan, masyarakat sangat antusias mendukung program Vaksinasi ini.

Bahkan, ada satu keluarga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Polres Belitung Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Joglo Patriatama Polres Belitung Timur dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH, didampingi Danramil Manggar Mayor Inf Joko Lelono, dan Kabid P2P Dinkes manggar Ibu Supeni, SKM memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi massal Covid-19 ini.

Wakapolres Bitung Timur Kompol Agus Handoko kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media atas kehadirannya yang dapat teman-teman media saksikan dan lihat.

“Hari ini kami dari jajaran Polres Belitung Timur bekerjasama dengan Koramil serta Dinas Kesehatan Kabupaten Manggara melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun, juga dalam rangka mendukung program pemerintah satu juta vaksin per hari,” Ujar Kompol Agus Handoko.

Wakapolres menjelaskan, selain di Polres Belitung Timur, pihaknya juga mengadakan kegiatan vaksinasi di Polsek – Polsek yaitu Polsek Dendang dan Polsek Gantung,.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada hari ini, dan total target Kami adalah 300 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat umum. Akan tetapi sejauh ini target itu telah terlewati,” terangnya.

Namun pada saat pelaksanaan, sambung Wakapolres, warga masyarakat yang hendak divaskin sudah terdaftar sebanyak 800 orang.

“Ini menandakan bahwa kegiatan ini memang sangat menarik dan perhatian masyarakat juga antusias. Adapun vaksin yang kami gunakan adalah Vaksin Sinovac dan Vaksin Astra Zanecca,” Ujar Wakapolres Belitung Timur.

Sementara Kabid P2P Dinkes Kabupaten Belitung Timur menghimbau kepada masyarakat yang telah divaksin ini nantinya untuk tetap mematuhi Prokes. “Dan untuk vaksin tahap selanjutnya kita nunggu sebagaimana tanggal dan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Suksesnya Kegiatan Vaksinasi Massal ini berkat kerjasama Polres Belitung Timur dengan tenaga Nakes Vasilitator Dinkes Kabupaten Belitung Timur, Puskesmas Manggar, Puskemas Damar, Puskesmas Renggiang, Puskesmas Gantung, dan Puskesmas Dendang. (Tomy)

 

Editor : Admin