Anggota Koramil 0621-16/Leuwiliang Lakukan Pencarian Warga Desa Leuwisadeng Hanyut di Sungai

Leuwisadeng, Detak Media.com

Usai menerima laporan ada warga desa Leuwisadeng yang hanyut di Sungai dari tokoh agama Ustadz Riyad, tinggal di Kampung Leuwisadeng pada hari Kamis, 08 Juli 2021 sekitar pukul 17:05 wib, Serma Jumadi Antoro, anggota Koramil 0621-16/Leuwiliang langsung gerak cepat ke lokasi yang disampaikan yakni di sungai Cikaniki Kampung Leuwirakim rt 002/rw 003 desa Leuwisadeng, kecamatan Leuwisadeng.

Keterangan yang diperoleh dari Danramil 0621-16/Leuwiliang, Kapten Inf. Koswara yang menerima laporan dari anggotanya mengatakan bahwa pada hari Kamis sekira pukul 16.15 Wib menurut salah seorang keterangan Saksi Sonia binti Said bahwa M.Abizar Husni Bin Kurnaen, siswa MI Mathlaul Anwar yang masih duduk di kelas 2 tersebut berangkat ke sungai  Cikaniki yang tidak jauh dari tempat tinggalnya untuk mandi sore dengan beberapa kawannya. Sekira pukul 16.30 Wib Korban dan kawannya tiba di lokasi dan langsung mandi berenang di sungai Cikaniki yang pada saat itu di tempat kejadian perkara (TKP) ramai orang mandi seperti kebiasaan warga setempat mandi di sungai tersebut, ungkapnya.

Kemudian sekira pukul 17.15 Wib, warga yang mandi mulai sepi karena kembali ke rumah masing -masing mengingat hari sudah senja.

Sekira pukul 17.30 wib, Sonia binti Said tidak melihat M.Abizar Husni bin Kurnaen di sungai, hanya baju dan sandal yang masih tergeletak di pinggir sungai. Melihat hal itu sontak Sonia berteriak memanggil – manggil korban namun tidak ada jawaban dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga serta Ustad Riyad, terang Danramil.

Dikatakan Danramil, setelah Ustadz Riyad menerima penjelasan dari Sonia, langsung menghubungi Babinsa desa Leuwisadeng, Serma Jumadi dan selang beberapa menit Babinsa desa tiba di lokasi kejadian dan mengerahkan  warga terdekat untuk mengadakan pencarian dan sampai pukul 21.30 wib, cuaca mulai gelap maka pencarian dihentikan sementara menunggu dari Tim BPBD yang juga sudah diberitahukan dan pencarian dilanjutkan esok hari, ujar Danramil.

Saksi yang melihat korban berada di lokasi sungai mandi berenang yakni Sonia binti Said (28), Dapa (10), dan Pepen Apendi bin Rohali (55) warga kampung Leuwisadeng rt 002/rw 003 Desa Leuwisadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Editor : Irfan Lubis