Dengan Prokes Ketat, 275 Orang Warga Desa Antuasias Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Kab Bogor, Detak Media.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor memfasilitasi Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 oleh petugas vaksinator Puskesmas Ciangsana, kepada 275 orang warganya di kantor Desa Nagrak, Senin (12/7/2021).

Kades Nagrak H.Agus Sahrudin, SPd, kepada awak media mengutarakan keseriusan Pemdes Nagrak menyukseskan progam vaksinasi yang digalakkan Pemerintah saat ini sebagai salah satu langkah konkret dalam menanggulangi melonjaknya jumlah warga terpapar Covid-19.

“Bekerjasama dengan pihak Puskesmas Ciangsana, dibantu staf Desa, hari ini ada 275 orang warga kita yang akan menjalani vaksinasi, secara keseluruhan se-Kecamatan Gunung Putri targetnya 2000 orang dan khusus hari ini warga kita melanjutkan pelayanan vaksinasi yang ke-2 bagi warga yang sebelumnya telah menjalani vaksinasi ke-1,” ujar Agus Sahrudin.

Kades Agus juga terlihat proaktif memberi arahan dan memonitor tahapan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut, salahsatunya cara memeriksa meja pendaftaran, dan tak segan-segan langsung mengambil formulir pendaftaran warga untuk sela jutnya diserahkan ke petugas vaksinasi.

Pihak Pemdes Nagrak memanfaatkan hampr semua ruangan terbuka gedung kantor Desa yang lama dan gedung kantor Desa yang baru disebelahnya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tetap dalam koridor Prokes yang ketat tidak ada kerumuna. Selama seminggu sebelumnya kantor Desa Nagrak ditutup/lock down karena wabah pandemi Covid-19 ini.

“Saya dan beberapa Staf Desa sempat terpapar Covid-19 bahkan saat ini masih dalam perawatan, tapi Alhamdulillah saya dan beberapa staf tinggal proses pemulihan,” papar Kades Agus untuk menjelaskan alasan kantornya lock down.

Sementara warga nampak antusias mengikuti vaksinasi tahap 2 tersebut secara teratur dan tertib mengikuti tahapan vaksinasi. Bahkan ada warga tak sungkan mengingatkan warga lainnya untuk pake masker secara benar taat Prokes. Salah satu warga yang menjalani vaksinasi menyatakan rasa syukurnya dapat mengikuti vaksinasi ke2 ini, seraya minta diabadikan awak media. (Gultom)

 

Editor: Admin

Loading