Hasil Operasi Gaktiblin Propam Polda, Polres Beltim Tidak Ditemukan Pelanggaran

Belitung Timur, Detak Media.com

Kabid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Bhartolomeus Meison Sagala, S.H, SIK, M.H yang didampingi Kasubbid Provos beserta tim, pada hari ini Senin 12 Juli 2021 melaksanakan pemeriksaan Operasi Gaktiblin Personel Polres Belitung Timur.

kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan apel langsung oleh Kabid Propam yang diikuti oleh Seluruh Personel Polres Belitung Timur dan Polsek jajaran serta memberikan arahan dan penekanan kepada Personel Polres Beltim dan Polsek jajaran jangan sampai melakukan tindakan-tindakan pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.

Dalam arahannya kepada personel Polres Beltim, Kabid Propam mengatakan, kedisiplinan personel Polri merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas, performa personel dalam hal kerapian uniform baik fisik maupun pakaian harus sesuai dengan petunjuk yang telah ditetapkan dalam aturan Dinas Kepolisian.

“Saya tidak mau melihat personel yang berpenampilan dan menggunakan atribut dinas tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, tentu akan langsung kami benahi, akan kami arahkan, namun jika masih tidak diindahkan maka akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan sangsi yang berlaku. Polri saat ini sedang berupaya terus untuk menaikkan citra dan rasa kepercayaan masyarakat, jangan sampai personel Polres Beltim ada yang berulah apa lagi melanggar hukum yang akan berpengaruh menurunkan citra Polri,” Ujar Kabid Propam dihadapan seluruh Personil Polres Belitung Timur.

Kami datang kesini bukan sengaja mencari kesalahan personel, namun kami ingin membenahi dan meluruskan sebagai mana mestinya sesuai dengan aturan. Kita adalah abdi negara yang seharusnya menjunjung tinggi harkat dan martabat negara dan Polri sebagai instansi tempat kita mengabdi,” pungkas Kabid Propam.

Kabid Propam juga menegaskan, terkait pelanggaran disiplin baik itu pelanggaran yang ringan maupun yang berat saya harapkan tidak ada personil melakukanya di Polres Beltim ini, mengingat sejauh ini Polres Beltim sudah baik, dimana dapat diketahui beberapa waktu yang lalu kami juga melaksanakan operasi Gaktiblin disini tidak ada ditemukan pelanggaran, untuk itu harus ditingkatkan, tapi apabila ditemukan pelanggaran akan kami tindak tegas sebagai mana aturan dan ketentuan yang berlaku.” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang, test urine, serta penggunaan senjata api oleh tim dari Propam Polda didampingi Si Propam Polres Beltim. (Tomy)

 

Editor: Admin