Bhabinkamtibmas Beltim Bagikan Sembako Kepada Warga Isoman

Belitung Timur, Detak Media.com

Para Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belitung Timur yang berada di 39 desa di wilayah Kabupaten Belitung Timur mendapatkan arahan dan perintah khusus dari Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH yaitu berupa sinergitas dengan pemerintah Desa serta Satgas covid di wilayah masing-masing untuk mengecek PPKM serta masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi Mandiri.

Dapat diketahui bersama pelaksanaan PPKM ini juga sebagaimana surat edaran Bupati Belitung Timur pada minggu kemarin tentang pelaksanaan PPKM darurat di wilayah Kabupaten Belitung Timur, selain itu juga pelaksanaan kegiatan ini untuk menekan angka penyebaran wabah covid 19 yang berada di Kabupaten Belitung Timur.

Dimana dapat diketahui hingga saat ini sudah 1.626 orang yang terkonfirmasi Covid 19 di wilayah Kabupaten Belitung Timur, dengan tingkat kesembuhan 1.353 orang, dan sedang melaksanakan isolasi maupun perawatan sebanyak 255 orang.

Kasi Humas Polres Belitung Timur Akp Sukimin saat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Belitung Timur melaksanakan pengecekan pelaksanaan warga yang sedang Isolasi Mandiri (isoman) dan memberikan bantuan sembako, hal ini sebagaimana petunjuk dan arahan Kapolres Belitung Timur.

“Jadi para bhabinkamtibmas yang berada di 39 Desa di Kabupaten Belitung Timur mendapatkan arahan dan perintah khusus Bapak Kapolres Belitung Timur untuk mengecek secara berkala warga binaannya yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, serta memberikan bantuan sembako yang bersinergi dengan pemerintah desa maupun puskesmas terdekat guna kebutuhan sembako, obat maupun multi Vitamin,” ujar Kasi Humas Polres Belitung Timur seijin Kapolres Belitung Timur.

Kasi Humas juga menambahkan bahwa ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang terpapar wabah covid 19. “Kita tidak hanya menghimbau masyarakat yang terpapar Covid 19 untuk Isolasi Mandiri, tapi juga mendapatkan perhatian dari kita juga, untuk kelangsungan hidup mereka saat sedang isolasi mandiri,” tuturnya.

Salah satu personil Bhabinkamtibmas Polres Belitung Timur Brigadir Fery Susanto saat ditanya awak media mengatakan, “kami mendapatkan arahan Kapolres Belitung Timur untuk mengecek dan ikut andil dalam pelaksanaan PPKM yang saat ini sedang dilaksanakan khususnya didaerah-daerah yang ada warganya terpapar Covid 19, serta mengecek pelaksanaan isolasi mandiri, penyemprotan diisinfektan serta memberikan sembako serta obat-obatan dan multivitamin kepada warga yang sedang isolasi mandiri,” pungkasnya. (Tomy)

 

Editor: Admin