KesehatanPemerintahanSumatera Barat

Kades Sukawening Beserta Satgas Covid Berikan Bantuan Logistik Pada Warga Yang Sedang Jalani Isoman

Kab. Bogor, Detak Media.com

Dampak dari pandemik Covid 19 saat ini sudah sangat memprihatinkan. Banyaknya warga masyarakat yang terpapar Virus Corona (Covid 19) di berbagai tempat bukan puluhan bahkan banyak nya warga yang terpapar hingga jumlahnya mencapai ratusan.

Musibah ini bukan saja menjadi permasalahan pribadi atau keluarga yang terkena musibah terpapar Covid 19, dan ini juga sudah menjadi musibah dunia. Perhatian, bantuan serta rangkulan beragam elemen masyarakat kerap menjadi harapan satu-satunya penyemangat hidup untuk mereka yang terpapar Covid 19.

Pandemik ini musibah bersama maka peran penting para pemimpin lah menjadi harapan masyarakat nya. Seperti pada Kamis, tanggal 15 Juli 2021, pagi hari tadi Pemerintah Desa Sukawening Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, di bawah komando langsung Kepala Desa Jarkasih beserta Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Tingkat Desa Sukawening bergerak mengunjungi sejumlah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah nya masing -masing. Bantuan berupa paket sembako serta vitamin diberikan langsung kepada warga isoman.

“Bantuan ini tidak seberapa besar nya dengan apa yang dirasakan masyarakat kami yang saat ini sedang menjalani isoman. Bantuan ini adalah bentuk perhatian dan tanggung jawab kami selaku Kepala Desa, kepada warga kami yang saat ini sedang menjalani isoman kami harapkan untuk tetap bersabar dan terus berjuang bangkit kembali dari Covid 19,” kata Kades Jarkasih.

Dengan kondisi ini, Sambung Kades, warga kami harap jangan berputus asa, tetap rutin berkoordinasi dengan kami pemerintah Desa jika ada yang kurang jelas segera laporkan.

“Saat ini lakukan bekerja dirumah saja atau melaksanakan wfh, karena warga yang saat ini tengah menjalani isoman adalah warga kami yang bekerja di Jakarta,” ujar Kades.

Jarkasih menuturkan, dengan bantuan ini warga yang sedang menjalani isolasi mandiri setidak nya saat ini dapat sedikit terbantu kebutuhannya. Selain itu pula kami tetap menyampaikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat Sukamakmur untuk tetap semangat melaksanakan protokol kesehatan.

“Laksanakan 3M, wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga jarak. Jika tidak ada keperluan penting kami harap untuk diam di rumah saja, jauhi kerumunan dan keramaian,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menghimbau dan mengajak warganya untuk melaksanakan vaksinasi Covid 19, karena menurut Kades Jarkasih vaksin itu penting untuk kita dan meningkatkan imunitas.

“Karena lain daripada itu Vaksin ini aman dan halal. Mari kita bersama-sama untuk berdoa semoga pandemik Covid 19 secepatnya segera berlalu,” pungkas Kades. (Ikadewi)

 

Editor : Admin

Loading