KesehatanPemerintahanSumatera Barat

Kades Cileungsi Kidul Rudi Sukarya SE, Kawal Warganya Vaksinasi Covid-19 di Metland School Cileungsi

Kab. Bogor, Detak Media.com

Selain memberlakukan PPKM Darurat, upaya pemerintah untuk mengendalikan melonjaknya wabah Covid-19 adalah dengan melaksanakan program vaksinasi untuk warga secara masif.

Warga Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, tampak antusias hadiri vaksinasi massal Covid-19 di gedung Metland School yang berada di Jl Kota Taman Metropolitan Metland Transyogi, Cileungsi, Senin/19/7/2021.

Menurut Sekdes Cileungsi Kidul Dimas Anugrah, warganya yang menghadiri vaksinasi hari adalah warga yang terlebih dahulu mendaftar di RT RW masing-masing. Setiap RW dibatasi 30 orang.

“Kita punya 20 RW, jadi target warga yang akan divaksin tahap 1 ini sebanyak 600 orang. Kita pun mengapresiasi pihak Metland School yang memfasilitasi tempat vaksinasi hati ini,” ujar Dimas yang tampak cukup lelah mengurusi acara vaksin warganya.

Sementara itu Kades Cileungsi Kidul Rudi Sukarya SE, dibantu beberapa staf Desa, juga Babinsa Pelda Edi Nuryo, tampak mengatur dan mengarahkan, serta mengawal warga yang akan divaksin, yang dimulai dari proses administrasi pendaftaran, skrining dan tahap vaksinasi. Disela-sela antrian vaksin, tak segan-segan Kades Rudi melayani warganya yang minta air minum.

“Hapunten (maaf) pak Lurah caina (airnya) haus ini,” pinta seorang Ibu kepada Kades Rudi dan sang Kades pun melayani warga tersebut dengan senyuman.

Kepada awak media ini Rudi Sukarya menyatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini menjadi salah satu bagian dari pemenuhan target 1 juta vaksin di bulan Juli dari Bupati Bogor. Dan Kecamatan Cileungsi pun menargetkan 4000 warga tervaksin per Minggu nya.

“Antusiasme warga kita untuk divaksin itu tinggi, cuma kita tetap terkendala distribusi vaksinnya dari Pemerintah Pusat, ini informasi yang saya dapatkan dari kepala Puskesmas Cileungsi dr Faray, jadi hari ini pun kuota yang kita dapatkan hanya untuk 600 orang,” papar Rudi.

“Harapan saya selaku Kades, mudah-mudahan distribusi vaksin kedepannya tidak terkendala, sehingga animo tinggi warga yang ingin divaksin bisa terpenuhi, sekaligus diharapkan dapat mengendalikan dan memutus rantai Covid-19, biar kita sehat dan ekonomipun bangkit lagi,” pungkas Rudi tetap optimis

Sesuai informasi yang didapatkan media ini, acara vaksinasi massal yang digagas pihak Kecamatan Cileungsi, hari Senin 19 Juli 2021, dialokasikan di 3 tempat yakni selain Desa Cileungsi Kidul yang dilaksanakan di Metland School ini, juga Desa Pasir Angin di kantor Desa dan Jati Sari juga di kantor Desa nya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Desa Cileungsi Kidul di Metland School berjalan dengan baik dan tetap mengikuti Prokes, sempat distop dulu rehat siang dan dilanjutkan kembali pukul 13.00 WIB. (Gultom)

 

Editor : Admin

Loading