Cegah Penularan Wabah Covid 19, Polres Beltim Sosialisasikan Prokes Ditempat Ibadah

Belitung Timur, Detak Media.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H memerintahkan Kasat Binmas Polres Belitung Timur Iptu Insanul Karim melaksanakan pertemuan dengan Para Tokoh Agama Islam dan Ketua DMI wilayah Belitung Timur terkait penerapan Protokol Kesehatan di masjid-masjid.

Dimana dapat kita ketahui bersama saat ini kabupaten Belitung Timur sedang menerapkan PPKM Darurat untuk itu, pertemuan ini diharapkan dapat menjadi jalan komunikasi bagaimana proses ibadah dapat berjalan pada saat PPKM Darurat ini dengan mengkedepankan Prokes yang diperketat. Kasat Binmas Polres Belitung Timur dalam pertemuan ini didampingi KBO Sat Reskrim, serta Kasubsi PIDM Sihumas, pertemuan dilaksanakan dirumah makan Rudy Pakistan pada Kamis 22 Juli 2021.

Kasat Binmas dalam arahanya menyampaikan, sengaja hari ini kami undang beberapa perwakilan baik itu dari Ketua DMI wilayah Belitung Timur, para Tokoh Agama Islam, kegiatan musyawarah ini terkait pelaksanaan kegiatan Ibadah pada pelaksanaan PPKM Darurat yang saat ini sedang berlangsung, kami mengharapkan dukungan dan support dari para DMI serta Tokoh Agama agar jangan sampai tempat ibadah kita menjadi clauster penyebaran wabah Covid 19.

“Oleh sebab itu, kami mengharapkan kepada para pengurus masjid yang di bawah DMI kiranya dapat mensosialisasikan dan menerapkan Prokes. Kami juga berterimakasih kepada tempat-tempat ibadah dibawah DMI yang telah menerapkan Protokol kesehatan, ini salah satu bentuk kepedulian kita, kita juga sama-sama berharap dan berdoa agar wabah ini segera berlalu,” ujar Kasat Binmas.

Beliau juga menghimbau, diharapkan kepada DMI kiranya setiap ceramah untuk diselipkan himbauan penerapan Prokes pada kehidupan sehari-hari.

Sementara Ketua DMI Kabupaten Belitung Timur, Mukhtarudin menyampaikan, pihaknya mengucapakan terimakasih kepada Polres Belitung Timur yang telah mengundang kami, kami sangat mendukung kebijakan pemerintah di era Pandemi Covid 19 ini, mengingat wabah ini masih ada disekitar kita.

“Selain itu juga kami sejak awal-awal wabah Covid 19, telah menerapkan Prokes di masjid-masjid, dan mengharapkan kepada Polres Beltim kiranya dapat mengundang para DMI yang ada di kecamatan-kecamatan seluruh wilayah Beltim, untuk penyamaan persepsi dalam penerapan Prokes di masjid-masjid,” ujarnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Hafid selaku Tokoh Agama Suku Bugis, Dirinya akan mendukung program pemerintah terkait ptotokol kesehatan di masjid, mengingat di era Pandemi Covid 19 ini.

“Kalau kemarin penyebaran wabah Covid 19 ini dari luar, untuk sekarang penularan maupun penyebaran wabah Covid 19 ini dari transimis lokal. Untuk itu kami sangat mendukung penerapan protokol kesehatan di masjid sehingga masjid yang kami gunakan untuk beribadah tidak menjadi caluster penyebaran wabah Covid 19.” Pungkasnya. (Tomy)

 

Editor : Admin