Management Kota Wisata, Fasilitasi Ribuan Warga Kecamatan Gunung Putri Vaksinasi Covid-19 Di Sport Club Kota Wisata

Kab.Bogor Detak Media.com

Pemerintah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya menanggulangi penyebaran Covid-19 yang tak kunjung landai dimasa pemberlakuan PPKM Darurat yang dilanjutkan PPKM level 3-4 sampai tanggal 2 Agustus yang akan datang.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diinisiasi oleh BPBD Provinsi Jawa Barat untuk warga Kecamatan Gunung Putri kali ini tempatnya di fasilitasi oleh Management Kota Wisata (Sinar Mas Group) pada Senin/26/7/2021 di Sport Club Kota Wisata.

Pelaksanaan/ke-panitiaan oleh wadah Persatuan Warga Kota Wisata , berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan Gunung Putri, serta PemDes Nagrak, PemDes Ciangsana dan PemDes Bojong Kulur.

Wakil panitia vaksinasi Eddy, kepada awak media menyatakan pihaknya menargetkan, ada 1.200 orang tervaksin per Senin dan 3700 orang tervaksinasi pada pelaksanaan ke-3 Senin 2/8/2021.

“Kita memprioritaskan warga Kota Wisata, wilayah Desa Nagrak, Desa Ciangsana dan Desa Bojong Kulur, namun tidak menutup kemungkinan bagi warga di luar itu. Pendaftaran dilakukan secara online seminggu sebelumnya melalui www.gnputri.sentravaksinasikabbogor.id, melalui RT, RW dan Desa setempat”: papar Eddy yang juga menjabat RW 15 Zona Monaco dan pengurus Persatuan Warga Kota Wisata tersebut.

Salah seorang Manager dari Management Kota Wisata, Bpk H. Husni Thamrin menyatakan acara vaksinasi hari ini sebagai bentuk kepedulian dan empati Management Kota Wisata terhadap kesusahan warga sekarang ini akibat pandemi Covid-19 yang belum juga melandai.

“Bersyukur sekali dengan adanya pelaksanaan waksinasi hari ini juga berkat kerjasama yang baik dengan wadah Persatuan Warga Kota Wisata, RW, Desa, Kecamatan, Puskesmas, aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat, mudah-mudahan memberi kontribusi bagi kesehatan atau imunitas warga yang antusias sekali mau divaksin” ujar Husni optimis dan sebelumnya tampak tidak sungkan membantu mengatur antrian warga yang mau divaksin.

Warga yang sangat antusias akan melakukan vaksinasi terlihat patuh mengikuti arahan panitia mulai dari kedatangan, pra registrasi, skrining dan vaksinasi dengan tertib sedemikian rupa sehingga tidak terjadi antrian yang menumpuk, semua tetap dapat terkendali sesuai prokes serta kesigapan panitia yang terdiri dari unsur-unsur pelaksana yakni Tenaga Kesehatan, Dokter dan Perawat, dibantu aparat keamanan, anggota Polsek Gunung Putri, Koramil, Staf Kecamatan, Satpol-PP, dan Staf dan Sequriti Kota Wisata.

Staf Kecamatan Gunung Putri, Enang Solihin, SE, menyatakan: rasa syukur dan sangat mengappresiasi pelaksanaan vaksinasi kali ini yang tempatnya difasilitasi dari Management Kota Wisata, dengan tempat yang cukup luas, sejuk dan nyaman.

“Kita sangat berterimakasih kepada management Kota Wisata atas tempat ini, kepada para panitianya yang cerdas dan cekatan, sangat membantu kita pemerintah Kecamatan Gunung Putri, mudah-mudahan jerih payah teman teman semua mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa dan pandemi Covid-19 segera berlalu’ ungkap Enang Solihin yang tahun 2019 lalu sempat menjadi PLT Kades Nagrak.

Salah satu panitia Bpk Suhardi yang juga Ketua RW 036, Sentra Eropa menyampaikan harapan yang sama, kegiatan Vaksinasi yang diprakarsai oleh BPBD Jawa Barat dan mendapat antusiasme yang tinggi dari warga.

” Mudah-mudahan Vaksinasi hari ini berkontribusi nyata bagi kesehatan atau imunitas warga dan vaksinasi sudah menjadi kebutuhan warga, hal ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi sudah terlihat di masa pandemi ini”, ujar Suhardi.
(Gultom).