Ribuan Warga Kecamatan Gunung Putri Antusias Ikut Vaksinasi Massal Di Sport Club Kota Wisata

Kab.Bogor, Detak Media.com

Vaksinasi Massal di Kecamatan Gunung Putri yang diinisiasi BPBD Provinsi Jawa Barat diadakan di Sport Center Kota Wisata, 26/7/ 2021, yang digerakkan dan dilaksanakan oleh wadah Persatuan Warga Kota Wisata berkoordinasi dengan pemerintahan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor dan 3 Desa di wilayah Kecamatan tersebut, yakni Desa Nagrak, Desa Ciangsana dan Desa Bojong Kulur.

Kepada awak media, salah satu anggota Panitia Vaksinasi yang juga Ketua RW 36 Sentra Eropa Desa Ciangsana, Bpk Suhardi menyatakan kurang lebih seminggu dari hari ini pasca mendapatkan info terkait vaksinasi massal dari BPBD Provinsi Jawa Barat, pihaknya segera berkoordinasi khususnya dengan para Ketua RW se Kota Wisata.

“Kita bersyukur, semuanya antusias dan mau terlibat full hari ini, dari para Ketua RW, RT dan tenaga sukarelawan yang punya keahlian dan kompetensi juga kita libatkan dalam acara vaksinasi hari ini, demi kesehatan warga kita, karena vaksinasi juga telah menjadi kebutuhan warga kita,” papar Suhardi penuh semangat.

Wakil ketua panitia Bpk Eddy menambahkan pihaknya menargetkan 1.200 orang warga menerima vaksinasi tahap 1 hari ini dan secara keseluruhan akan tervaksin 3700 orang , karena selain hari ini, acara vaksinasi juga akan adakan pada tanggal 28 Juli dan tanggal 2 Agustus yang akan datang dilokasi yang sama.

“Warga yang divaksin prioritasnya warga Kota Wisata wilayah Desa Nagrak, Desa Ciangsana dan Desa Bojong Kulur, namun tidak menutup kemungkinan bagi warga di luar tersebut di atas.

Pendaftaran dilakukan secara online seminggu sebelumnya melalui www.gnputri.sentravaksinasikabbogor.id, melalui RT, RW dan Desa setempat. Kita berharap dengan vaksinasi ini semakin sehat, artinya semakin banyak warga yang terlindungi dari wabah Covid-19 ini,” pungkas Eddy yang juga menjabat Ketua RW 15 Zona Monaco dan pengurus Persatuan Warga Kota Wisata ini.

Sementara warga Kecamatan Gunung Putri peserta vaksinasi tampak sangat antusias mengikuti arahan panitia, dibantu aparat Satpol-PP, anggota Polisi dari Polsek Gunung Putri dan Sequriti Kota Wisata yang dimulai dari Kedatangan, Pra registrasi, Skrining dan Vaksinasi bisa tertib sedemikian rupa karena kerja cekatan dari seluruh panitia tersebut, sehingga tidak terjadi antrian yang menumpuk, semua tetap dapat terkendali sesuai prokes serta kesigapan panitia yang terdiri dari unsur-unsur seluruh unsur unsur pelaksana vaksinasi.

Staf Kecamatan Enang Solihin, SE, yang hadir memantau di lokasi menyatakan rasa syukur dan apresiasinya kepada Management Kota Wisata, seluruh panitia dan semua unsur yang terlibat diacara tersebut.

“Yakin betul panitia disini orang orang cerdas dan kepedulian yang tinggi kepada warga masyarakat, Kita melihat semuanya berjalan baik dan lancar, tempat ini sangat luas, sejuk dan nyaman, kita dari Pemerintah Kecamatan, hanya melihat lihat saja.” Ungkapnya bangga.
(Gultom)

 

Editor : Admin