Sumatera Barat

Antusiasme Warga Desa Cipeucang Ikut Vaksinasi Terbentur Kuota Vaksin Terbatas

Kab Bogor, Detak Media.com
Ratusan warga Desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, mendatangi kantor Desa , Selasa (27/7/2021), untuk mengikuti vaksinasi yang digelar PemDes Cipeucang bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Gandoang, tetapi sebagian diminta, harus bersabar pada pelaksanaan berikutnya karena persediaan vaksin yang terbatas pada hari itu.

Kepala Desa Cipeucang, Gopur Atmaja , sampai harus turun tangan menjelaskan ke warganya melalui pengeras suara, supaya warga tidak lagi mendaftarkan diri dimeja administrasi terkait permasalahan termaktub.

“Bapak bapak dan Ibu Ibu serta sodara sodaraku warga Desa Cipeucang yang saya cintai, mohon kesabaran dan berlapang dada, dikarenakan vaksin yang kita dapatkan hari ini sangat terbatas, jadi hanya saudara yang telah mendapatkan nomor antrian saja yang akan dilayani,” ucap Gopur ditengah cuaca yang makin panas disiang hari itu.

“Jadi sodara yang belum mendapatkan nomor antrian silahkan meninggalkan tempat ini, pulang ke rumah masing dengan tertib dan tetap menjaga Prokes, kita akan informasikan jadwal vaksinasi berikutnya, terimakasih,” lanjut Gopur

Kepada awak media, Kades Cipeucang Gopur Atmajaya menyatakan pihaknya sejatinya menyambut positif antusiasme warga yang datang untuk divaksinasi dan berharap bisa terlayani pada kesempatan berikutnya, dikarenakan vaksinasi menjadi salah satu keharusan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 .

“Hari ini kita kebagian kuota vaksin untuk 400 orang saja, dibatasi untuk 200 orang bagi vaksinasi I dan 200 orang vaksinasi II,. ada beberapa warga yang tidak terlayani tetapi kita harapkan di bulan Agustus nanti, kuota vaksin lebih banyak, sehingga bagi yang belum divaksin terpenuhi tetapi sebelumnya warga diarahkan mendaftar dulu langsung di Desa atau lewat RT/ RW, prioritas untuk warga Desa Cipeucang dahulu,” pungkas Kades Gopur.

Vaksinasi berjalan lancar mulai dari pukul 07:00 hingga pukul 16:00, hal ini terjadi berkat kerjasama serta kesigapan petugas vaksinasi dari Puskesmas Gandoang dibantu oleh staf Desa, anggota Satpol PP, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas Desa setempat, yang mengatur antrian dengan tertib dan tetap menjaga Prokes. Bahkan Kades Gopur, tak segan segan langsung mengatur antrian dan mengingatkan dengan pengeras suara agar tetap patuhi Prokes.

Penulis : Gultom

Editor : Ika Dewi

Loading