Aksi Peduli Kemanusiaan Dandim 0608/Cianjur Membuat Ananda Siti Terharu

Cianjur, Detak Media.com

Kakek dan Nenek bersama cucunya Dzakirah (12), tak menduga akan kedatangan tamu, nomor satu di jajaran Kodim Cianjur. Bahkan membawa hadiah bagi cucunya, Rabu (18/8/2021).

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M yang datang bersama ajudannya, menengok Siti panggilan sehari harinya, anak dari pasangan Leni, 26 dan Asep, 32, yang kini tinggal bersama kakek dan neneknya Dedi Yohana Putra, 52 dan Anon Saribanon, 49, yang tinggal di Kampung Babakan Pabrik, RT 05/02, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, tengah sakit terkena Virus Sinterum akibat terjatuh.

Sebelumnya, Dandim mendengar kabar tersebut dan Siti memerlukan Kursi Roda, membuat Dandim tergugah dan langsung mendatangi ke kediaman Siti.

Kedatangan Dandim, ternyata memberikan kejutan berupa sebuah kursi roda. Perasaan bahagia pun terpancar dari wajah orang tua Siti, bahkan Siti pun ikut senang, ketika Dandim memberikan perhatian kepadanya bagai ratu yang sedang dimanjakan.

“Ananda Siti, ini ada kursi roda buat Ananda. Agar Siti bisa keluar jalan jalan, dan semoga Siti sehat selalu,” ujar Dandim sembari mengulas kepala Siti.

Dandim pun tampak bahagia ketika memasang kursi roda dan memindahkan Siti dari pangkuan nenekya ke kursi roda.

“Alhamdulillah, kursi roda ini mudah-mudahan bisa membantu Siti supaya bisa duduk dan orang tuanya bisa mengajak jalan-jalan Siti keluar rumah,” tambahnya.

Selain itu, Dedy terus memanggil Babinsa agar mengakomodir dan mendata keluhan orang tua Siti untuk pembangunan MCK nya.

“Tolong Pak Babinsa tolong didata, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat MCK, nanti kita bangun,” ujar Dandim.

Usai penyerahan kursi roda, Nenek Siti mengucapkan terima kasih sambil terpatah patah. “Terimakasih bapak, semoga bapak atas bantuanya, semoga ini berkah untuk Siti. Teruslah berbuat kebaikan untuk kemaslahatan warga yang membutuhkan,” ujar Anon, saat Dandim akan berpamitan. (pendim0608)

Editor : Ika Dewi