PemerintahanSumatera Barat

PemDes Limusnunggal Bagikan BLT DD Tahap 5 Ke 183 KPM Sehari Pasca Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Kab Bogor, Detak Media.com

Tepat sehari pasca perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76, PemDes Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 5 dari 12 tahap dari Tahun Anggaran Tahun 2021 kepada 183 KPM, di aula Desa Limusnunggal Rabu 18/8/2021.

Dengan menerapkan prokes penyaluran BLT DD tersebut menjadi penambah sukacita KPM warga Desa Limusnunggal pasca perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 kemarin, dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda dan masih dalam perpanjangan PPKM yang serta merta masih menyulitkan warga secara ekonomi.

Rasa haru sukacita ini diungkapkan satu dari 183 KPM BLT DD, kepada awak media ini, seorang Ibu setengah baya yang tidak mau ditulis namanya. “Alhamdulillah ya mas, pas lagi sehari dari perayaan kemerdekaan, kami dikasi bantuan ini, kala situasi ekonomi makin susah aja, tapi bantuan ini bisa bikin kita tambah semangat” ujarnya dengan mimik serius tapi senyum.

Sementara itu Kaur Kesra Idham Damiri memastikan bahwa pergantian KPM hanya karena meninggal dunia dan digantikan ahli warisnya. “Jumlah KPM tetap sama Bang, sebanyak 183 orang pada tahap 5 ini. Dan KPM yang meninggal dunia digantikan ahli warisnya” Ungkap Idham tegas

Terkait bansos lainnya, Idham juga bersyukur kucuran bansos tersentuh warga pada umumnya dan bisa mengcupper warganya yang benar-benar butuh bantuan. “Alhamdulillah tetap kondusif Bang, selain BLT DD, ada BST, PKH dan lainnya, mayoritas bisa tercupperlah dengan baik” tutur Idham yang pada Pilkades tahun 2020 lalu menjabat sebagai Ketua Panitia.

Hal senada diamini oleh Gilang, Bendahara Desa Limusnunggal seraya berharap warga penerima BLT DD dapat memanfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan pokok, ditengah kesulitan ekonomi saat ini akibat pandemi Covid-19. “Kita juga berharap anggaran BLT DD selanjutnya segera turun, masih ada 7 tahap lagi sampai akhir tahun in” pungkas Gilang.
(Gultom)

 

Editor : Admin

Loading