Pekon Kanyangan Kabupaten Tanggamus Salurkan BLT-DD Tahap 6-7-8 Tahun 2021

Tanggamus – Detak Media.com

Di masa Pandemi Covid 19 dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) yang di anjurkan pemerintah, Pekon Kanyangan Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 6-7-8 Tahun 2021, kepada Penerima Manfaat warga Pekon, bertempat di Kantor Pekon Kanyangan (Senin 23/agustus/2021).

Kepada awak media ini, Kepala Pekon Kanyangan Syafe’i mengatakan, “bahwa pihaknya hari senin 23 agustus tahun 2021 membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 6-7-8 Tahun 2021, tiga Bulan Rp 900.000,- dari yang dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Lanjut nya Syafe’i, “Dalam Pelaksanaan penyerahan BLT Kami tetap mengedepankan Protokol kesehatan, dan mengatur cara pembagian kepada warga Penerima BLT, sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat acara pembagian BLT,” kata Kepala Pekon.

Lanjut nya Kepala Pekon, “Dalam Pembagian BLT 23 agustus Tahun 2021 ini di hadiri Aparatur Pekon, pendamping desa, pihak kecamatan, Babinsa, Badan Himpun Pemekonan (BHP), dan Semuanya sudah melalui usulan dari RT masing-masing dalam forum MusDesus serta Musdes dan saat ini yang di bagikan tahap 6-7-8 Rp 900.000,- tiga bulan sesuai anggaran yang dicairkan, Sesudah dilaporkan nanti baru ada pencairan lagi, “imbuhnya

Kepala Pekon Syafe’i Juga Berharap, “Yang terpenting harapan saya, warga yang sangat terdampak Covid-19 sudah terakomodir, selain BLT-DD, juga mendapatkan bantuan lainnya seperti BST dan Bansos lainnya yang disalurkan, dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Tanggamus, ” harapnya Kepala Pekon Kanyangan.

Kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, warga penerima BLT-DD Pekon Kanyangan tampak sangat antusias dan Sangat membantu kebutuhan warga di masa krisis ekonomi pandemi Covid 19.” pungkasnya. (Masri Sp)

 

Editor : Admin