Pemdes Pasir Angin Realisasikan Dana Desa (DD) Untuk Pengaspalan Hotmix Jalan Penghubung Desa

Kab. Bogor, Detak Media.com

Diperkirakan sekitar 50-60 % Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 digelontorkan untuk BLT DD dan penanggulangan Covid-19, di masa pandemi Covid-19, tetapi disesuaikan kondisi masing-masing Desa, padahal sejatinya sebelum merebaknya Pandemi, Dana Desa/ DD diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur Desa.

Kali ini, Pemdes Pasir Angin Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor telah mengalokasikan Anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama sebesar Rp.70.160.000, yang diperuntukkan untuk pengerjaan pengaspalan hotmix jalan utama menuju Perumahan Griya Alam Sentosa, Gg Uyut RW 003 Dusun Pasir Angin, yang tembus ke Desa tetangga Desa Limusnunggal.

Pertimbangan lokasi itu, karena tingginya mobilitas warga melewati jalan tersebut, juga mengingat kondisi jalan sudah butuh perbaikan, sehingga dilakukan pengaspalan hotmix.

“Jalan yang dihotmix volumenya: 143 m x 4,2 m x 0,03 m, alokasi pendanaannya dari Dana Desa (DD),” ujar Kades Pasir Angin, Ismail H.S, hari Selasa 24/8/2021.

Kades Ismail menambahkan bahwa akses jalan menuju Perumahan Griya Alam Sentosa dari pintu belakang sudah selayaknya untuk diperbaiki, karena jalan tersebut menjadi akses utama warga Desa Pasir Angin dalam beraktifitas sehari-hari.

“Harapannya dengan diperbaikinya jalan ini sekaligus dapat membantu gerak perekonomian warga sekitar. Dengan begitu roda perekonomian lebih cepat geraknya dan segera bangkit di tengah masa sulit terdampak pandemi saat ini,” jelas Ismail.

Saat bertemu dengan Ketua LPM Desa Pasir Angin, Madrohim yang akrab disapa kang Ojos, mengatakan, dirinya sebagai pelaksana teknis di lapangan dan pihaknya sudah mengerjakan pembangunan pengaspalan hotmix jalan dengan baik sesuai dengan RAB nya.

“Harapannya dengan adanya perbaikan pengaspalan jalan/hotmix membantu kenyamanan mobilitas masyarakat sekitar, dan butuh perhatian warga untuk perawatannya,” ungkap kang Ojos. (Gultom)

 

Editor : Admin