Masyarakat Desa Pasir Angin Kec.Cileungsi Antusias Ikut Vaksinasi Dan Penyerahan Bantuan Tali Asih Sembako Yang Digelar TNI AL

Kab. Bogor Detak Media.com

Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI AL, Pusat Hidro-oseanografi (Pushidrosal) menggelar Bhakti Sosial berupa Serbuan Vaksinasi Covid-19 dan Pembagian sembako bagi masyarakat Desa Pasir Angin, di komplek TNI AL Pasir Angin, Selasa 7/9/2021.

Selain itu, kegiatan vaksinasi tidak henti-hentinya dilaksanakan TNI AL tersebut sebagai salah satu sumbangsih TNI AL dalam rangka turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal (Herd Immunity) di tengah masyarakat.

Setelah beberapa kali mengelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di beberapa wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang, kali ini TNI AL dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menyasar wilayah Bogor.

Kegiatan ini digelar sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk menyasar daerah lain di luar daerah pantai dan pesisir, hal ini dikarenakan daerah pesisir dan pantai tingkat prosentase vaksinasinya sudah berkisar 90-95 %.

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri langsung oleh Komandan Pushidrosal TNI AL Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., Danramil Cileungsi, Kepala Desa Pasir Angin Ismail HS, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP Kecamatan Cileungsi.

Dalam kegiatan ini, Pushidrosal menerjunkan 15 vaksinatornya, yang didukung oleh 5 Vaksinator dari Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) III Jakarta yang dipusatkan di RSDC Komplek TNI AL Pasir Angin, RT 01 RW 11 Desa Pasir Angin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Gelar kegiatan ini menargetkan peserta vaksinasi sebanyak 600 orang dengan target peserta mulai dari anak-anak berusia sekitar 12 tahun hingga orang dewasa, untuk pemberian vaksin tahap 1 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Selain vaksinasi, Pushidrosal juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai salah satu kepedulian TNI AL terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya Komandan Pushidrosal TNI AL, Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka Ulang Tahun TNI AL yang ke 76 yang jatuh pada 10 September, sekaligus mendukung program Pemerintah untuk terus menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Kami tetap menghimbau masyarakat tetap mematuhi Prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Semoga kita semua sehat mendapat perlindungan Yang Maha Kuasa, aktifitas dan ekonomi masyarakatpun akan tumbuh,” pungkas Agung. (Gultom)

 

Editor: Admin