Laonching Program Samisade, Pemdes Rancabungur Bangun Betonisasi Jalan

BOGOR | Detak Media.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor sejak dilaksanakannya kegiatan Laounching Program Samisade tahap pertama (40%) yang sudah di realisasikan dengan membangun betonisasi jalan di wilayah Rt.04 Rw.08 dan Kp.Wates Rw.001 – Rw.002 sepanjang 680m x 3m x 0.15cm.

Program Samisade tersebut merupakan program Bupati Bogor Ade Yasin untuk percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur di tiap wilayah yang ada di Pemkab Bogor. Diketahui, beberapa program pembangunan di taun kebelakang di tiap wilayah sempat tertunda karena dilanda pandi Covid 19.

Saat ditemui awak media, Kades Rancabungur, Sumantri mengatakan, bahwa program Samisade yang saat ini pihaknya laksanakan tentunya mengacu kepada juklak-juknis sesuai dengan RAB.

“Bahkan, dalam pelaksanaannya tersebut yang di tangani oleh TPK yang diketuai oleh Doni dibantu oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Ormas BPPKB termasuk LPM Desa Rancabungur Iwan dan Ketua Rw.08 Alpian,” ucapnya.

Ditambahkannya, semua yang terlibat di dalam pelaksanaan kegiatan tentunya siap untuk mensukseskan program Samisade tersebut. Bahkan, dalam pelaksanaan pengerjaannya selalu hadir melakukan pengawasan pelaksanaan kerja agar hasilnya bisa optimal.

“Kami atas nama pemerintahan Desa Rancabungur mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor Hj.Ade Yasin yang sudah merealisasikan bantuan Samisade, semoga dengan terlaksananya pembangunan jalan ini dapat memperlancar mobilisasi masyarakat serta mampu meningkatkan roda perekonomiannya.

Termasuk asfek dalam bidang lainnya menyangkut hajat hidup masyarakat, dan untuk selanjutnya kami menunggu kucuran dana tahap yang ke 2 (dua) untuk merampungkan program pembangunan jalan tersebut,” pungkasnya. (H.Nas)

 

Editor : Rdy