TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 TA 2021 Kodim 0621 Kab Bogor Bangun Jalan Lingkar Dalam Desa Cikahuripan-Bojong Kec. Klapanunggal

BOGOR | Detakmedia.com

Acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 112 TA 2021, mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dilaksanakan di Posko TMMD ke-112 TA 2021 Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Desa Cikahuripan Klapanunggal, Rabu (15/9/2021).

Pasca seremonial acara pembukaan TMMD tersebut, Muspika Klapanunggal, Camat Drs Ahmad Kosasih, MSI, Sekcam Galuh Sri Wahyuni, S.STP. MM, Danramil Kapten inf Tumbur Marbun, SH, beserta beberapa Kades se-Kecamatan Klapanunggal yakni Kades Cikahuripan Andi Upi, Kades Bojong Ade Nurdiana SKM.

Kemudian Kades Nambo Nanang, SE dan Kades Lulut Udin yang turut mendampingi Kasiter Korem 061 Surya Kencana Kolonel Kav. Budiman Ciptadi, Pasiter Kodim 0621 Kabupaten Bogor Kapten inf Andika F beserta beberapa orang stafnya, meninjau secara langsung lokasi TMMD tersebut.

Kolonel Kav Budiman saat di TKP memberi arahan kepada bawahannya agar program TMMD ini berjalan dan dikerjakan sebaik mungkin. Selain itu berdialog dengan Camat dan 2 Kades yakni Cikahuripan dan Bojong sebagai pemangku kepentingan wilayah agar memastikan penambahan lebar jalan dari rencana sebelumnya menyangkut tanah warga yang terkena supaya dilengkapi surat pernyataan/hibah untuk jalan, kelak dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan.

Kades Cikahuripan Andi Upi, kepada awak media menyatakan TMMD tersebut, membangun Jalan penghubung dari Desa Cikahuripan dan Desa Bojong sepanjang kurang lebih 2.450 meter dengan lebar jalan pengerasan 7 meter, secara keseluruhan lebar badan jalan 12 meter sebelumnya merupakan jalan Desa akan menjadi jalan alternatif lingkar dalam Klapanunggal.

“Kami sangat mengapresiasi TNI melalui TMMD Kodim 0621 Kabupaten Bogor membangun jalan ini selain sangat dibutuhkan masyarakat, akan menjadi asset jalan pemekaran Bogor Timur,” ungkap Andi Upi yang juga salah satu tokoh untuk pemekaran Botim.

Ditempat yang sama, Kades Bojong Ade Nurdiana, SKM yang terkena program TMMD turut berterimakasih kepada institusi TNI, menunggu dari tahun lalu dan direspon saat ini membuat badan jalan sekaligus pengerasan, tadinya jalan masih hutan, dengan TMMD bisa dibuka.

“Harapannya dengan dibukanya akses jalan ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dan juga akan mengurangi beban kemacetan jalan lama (Jl Raya Bojong, red) karena jalan ini akan menjadi jalur alternatif warga yang dari Gunung Putri menuju Cileungsi ataupun Jonggol dan sekitarnya,” tutur Ade.

Camat Klapanunggal Drs Ahmad Kosasih MSI, turut menyambut positif dan apresiasi kepada TNI atas program TMMD ini. “Dengan dibukanya jalan tersebut, sangat jelas bermanfaat bagi khususnya masyarakat Klapanunggal, karena diharapkan dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.
(Gultom)

 

 

Editor : Admin