Pemdes Cileungsi Salurkan BLT DD TA 2021 Tahap 7, 8 Dan 9 Sekaligus, 130 KPM Sumringah

BOGOR | Detak Media.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor bergerak cepat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pasca dananya masuk ke rekening Pemdes Cileungsi, ditengah ketidakberdayaan ekonomi masyarakat sejak wabah pandemi Covid-19 melanda Indonesia yang telah memasuki tahun kedua.

Sekdes Cileungsi Supendi, ditengah persiapan acara pembagian BLT DD tersebut, kepada awak media menyatakan sampai saat ini pihak Pemdes selalu berusaha segera menyalurkan setiap Bansos untuk warga termasuk BLT DD.

“Kita terima info transferan dananya hari Rabu, lalu kordinasi dengan Bapak Kades dan hari Kamis dicairkan, sehingga hari ini Jumat langsung kita salurkan yakni untuk tahap 7, 8, dan 9 ke 130 KPMnya. Karena 3 bulan sekaligus berarti mereka mendapatkan Rp 900.000,”  ungkap Supendi kepada awak media di aula Kantor Desa, Jumat (24/09/2021).

Dalam sambutannya pada sesi acara pembagian BLT DD tersebut, Kades Cileungsi H. Beni Sopian menyatakan dan menegaskan apa yang menjadi hak warga nya terkait BLT DD ini, pihak Pemdes, tidak akan mengurangi dan tidak ada potongan apapun.

“Alhamdulillah bapak-ibu hari ini kembali mendapatkan bantuan. Kalau ada yang bertanya, tentu bapak ibu bisa menjawab sudah menerima BLT DD dari tahap 1 sampai hari ini tahap 7, 8, dan 9. Insya Allah tahap 10, 11 dan 12, masih ada sampai di bulan Desember,” ujar Beni dalam sambutannya.

H. Beni mengharapkan, dana bantuan yang diterima warganya tersebut agar dimanfaatkan untuk keperluan yang penting, kebutuhan pokok dan bisa juga untuk bantu modal usaha KPM-nya. “Maksimalkan untuk keperluan yang penting, mudah-mudahan dapat memperingan beban ekonomi bapak ibu sekalian,” tutur Beni memberi nasehat.

Selanjutnya Kades Beni juga menasehati dan mengarahkan warganya terkait penanggulangan Pandemi Covid-19 saat ini.

“Tetap patuhi Prokes dan tidak ada lagi alasan susah mendapatkan vaksinasi, karena disiapkan diberbagai tempat seperti Posyandu, Polsek, Kecamatan dan tempat lainnya. Mari maksimalkan kesempatan ini demi kesehatan kita semuanya,” himbau H. Beni yang menjabat Kades untuk periode ke-3.

Sementara itu, Danu Kurniawan dari unsur BPD Cileungsi menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada PemDes Cileungsi yang sigap dan cepat dalam menyalurkan BLT DD tersebut.

Tatang (71 Th) salah seorang KPM dari RT 02, RW 03, menyampaikan rasa syukurnya kepada Pemerintah dan PemDes Cileungsi yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Alhamdulillah pak, hari ini dapat bantuan lagi 3 bulan sekaligus senilai Rp 900.000, tanpa potongan apapun. Sangat membantu untuk bantu modal warung dan kebutuhan pokok,” ujarnya dengan sumringah. (Gultom)

 

Editor : Admin