Sinergitas Polsek Cileungsi, Desa Cileungsi Kidul Dan SMPN 1 Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Covid-19 di SMP Negeri 1 Cileungsi

BOGOR | Detak Media.com

Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) dengan target 70% warga Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Polsek Cileungsi-Polres Bogor selain menggelar vaksinasi di Mapolsek Cileungsi, juga bersinergi bersama-sama Desa se-Kecamatan Cileungsi, seperti tampak hari Kamis 30/9/2021, bersama Desa Cileungsi Kidul mengadakan gebyar dan vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Cileungsi.

Kepala sekolah SMPN 1 Cileungsi Oman Sayidiman, MPd, sebagai tuan rumah yang memfasilitasi tempat vaksinasi massal tersebut, saat bincang dengan awak media menyatakan bahwa vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi warga umum pemegang e-KTP untuk vaksin Dosis 1 dan Dosis 2, vaksin merk sinovac.

Untuk teknis pelayanan dibagi menjadi 2 tahap, pagi hari jam 08.00 – 12.00 untuk pelajar SMPN 1 Cileungsi dan SMPS Sejahtera Cileungsi. Dan jam 13.00 – selesai untuk masyarakat umum.

“Ditargetkan dalam vaksinasi hari ini bisa menjaring 2000 orang, 700 dosis diprioritaskan bagi siswa SMPN 1 Cileungsi, serta siswa SMP Sejahtera Cileungsi dan sisanya 1300 dosis untuk masyarakat umum,” jelas Oman.

Oman menambahkan siswanya ada 1.200 orang tetapi ternyata sebagian besar sudah divaksin ikut dengan keluarganya di tempat lain, hari ini bagi yang belum tervaksin sekitar 700 orang siswa, juga mengundang pelajar dari SMP Swasta Sejahtera Cileungsi.

“Kita tentu sangat mendukung program vaksinasi ini, apalagi dari beberapa minggu lalu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah kita lakukan secara terbatas dan supaya dapat terus berlanjut, siswa yang divaksin punya imunitas,” pungkas Oman.

Kegiatan vaksinasi didukung oleh sekitar 20 tenaga medis dari UPT Puskesmas Cileungsi, RS Sismadi, RS Hermina Mekarsari, RS Mery, dan RS Graha Medika dan dibantu oleh 11 orang PKL dari SMK Kharisma Nusantara, yang kesemuanya berada di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. (Gultom/BJS)