Gebyar Sentra vaksinasi Kecamatan Gunung Putri Di Desa Ciangsana Diserbu Warga, Petugas Sigap Antisipasi

BOGOR | Detak Media.com

Pemerintahan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, mendorong percepatan program vaksinasi Covid-19 dengan menggeser lokasi vaksinasi ke Desa-Desa se-Kecamatan Gunung Putri, seperti yang dilakukan hari Jumat 1/10/2021 di Kantor Desa Ciangsana.

Dari pantauan awak media di lokasi vaksinasi, tampak jelas besarnya animo, antusiasme warga masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. Sejak pagi hari warga terus berdatangan memenuhi halaman kantor desa untuk mengikuti vaksinasi yang sudah disediakan oleh pihak Pemdes Ciangsana.

Serbuan warga peserta vaksinasi diantisipasi oleh Perangkat Desa Ciangsana, termasuk Kades Udin Saputra terjun langsung serta sigap mengatur dan mengarahkan aliran warga ke meja-meja pendaftaran, skrining sampai tahap penyuntikan vaksin.

Udin Saputra, SH selaku Kepala Desa Ciangsana menyatakan gebyar vaksinasi Kecamatan Gunung Putri sebelumnya di pusatkan di Kantor Camat Gunung Putri , tetapi dinilai kurang efektif sehingga dialihkan dan didorong ke Desa Desa demi percepatan dan efektivitas program vaksinasi ini.

“Kemaren Senin-Selasa ada di Desa Bojongkulur, lalu Rabu-Kamis di Desa Nagrak dan hari ini Jumat-Sabtu di Desa Ciangsana, yang masuk wilayah UPT Puskesmas Ciangsana,” ujar Udin Saputra yang juga menjabat Ketua APDESI Gunung Putri selalu terlihat proaktif monitoring kegiatan vaksinasi.

Udin Saputra menambahkan bahwa gebyar vaksinasi Kecamatan Gunung Putri termasuk di Desa Ciangsana ini didukung penuh oleh TNI dan Polri dan Nakes serta vaksinator nya berasal dari Dinkes TNI bersinergi dengan Nakes Puskesmas Ciangsana.

“Target warga tervaksin KTP Nasional sebanyak 2.100 per hari, dosis 1 atau dosis 2, jenis vaksin sinovac, diadakan hari ini dan besok Sabtu. Kita berusaha memaksimalkan kehadiran warga untuk ikut vaksinasi dengan cara melakukan sosialisasi, termasuk petugas kita berkeliling wilayah Desa Ciangsana dengan pengeras suara terkait pemberitahuan/mengajak warga untuk ikut vaksinasi ini,” jelas Udin Saputra.

Turut mendampngi Ketua DKM Ciangsana, H Darma Agusman Putra, Staff Kecamatan Gunung Putri, Engkar Karyana, SPd, yang juga sebagai mantan Sekdes Ciangsana, dan salah seorang Ustad dari Gunung Putri, saat memberikan keterangan kepada awak media.

Muhadi salah satu peserta vaksin, menyatakan rasa syukurnya melalui gebyar vaksinasi di Desa Ciangsana ini, dirinya bisa ikut divaksin.

“Mudah-mudahan tidak terjadi efek samping serius pasca vaksinasi ini, hati plong, imunitaspun meningkat,” ujarnya dengan sumringah. (Gultom)

 

Editor : Admin