Dorong Program Pemerintah, DPC PPP Kabupaten Bogor Sediakan 12000 Vaksin

BOGOR | Detak Media.com

Dalam rangka mendorong program pemerintah dalam pecepatan vaksinasi, DPC PPP Kabupaten Bogor menyediakan 12000 ribu vaksinasi bagi warga bogor.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua DPC PPP Kab. Bogor, Hj. Elly Rachmat Yasin saat membuka pelaksanaan vaksinasi pertama di Perumahan Citoh Cibungbulang Bogor, Sabtu (9/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi masal tersebut kerja sama dengan RY Center, Dinas Kesehatan Kab. Bogor, Puskesmas Cibungbulang, Desa-desa setempat, Perumahan Citoh selaku pasilitas lokasi vaksinasi dan dibantu oleh unsur uspika Kec. Cibungbulang.

Terlihat dilokasi vaksinasi, antusiasme animo masyarakat sangat tinggi. Ratusan warga sudah mengantri sejak pagi hari untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang sudah disediakan oleh petugas atau panitia kegiatan.

“Vaksinasi ini kita sediakan 12000 vaksin yang tersebar di dapil VI, dan hari ini kita laksanakan di 2 (dua) kecamatan, Cibungbulang dan Gungunputri. Kita laksanakan vaksinasi pertama, dan ini vaksin Sinovac untuk dosis pertama dan kedua,” Kata Elly yang didampingi Sekretaris DPC PPP Kab. Bogor, H. Muhamad Romli saat swafoto bersama warga yang sudah divaksin ditulisan ‘Saya Sudah Divaksin’.

Jadi, kata Elly, ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap warga yang terdampak pandemi covid-19 hampir 2 tahun yang belum juga usai.

“Jadi ini untuk mengurangi atau memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh (Hard imunity) sehingga tidak bertambah korban-korban yang terdampak covid-19,” ujarnya.

Di kecamatan cibungbulang ini, sambung Elly, pihaknya mentargetkan hingga 1.500 vaksinasi. “Tapi kelihatannya ini lebih, karena terlihat dari animo masyarakat yang sangat antusias. Oleh karena itu, kita sediakan 2.000 vaksin,” imbuhnya.

Elly menjelaskan, kegiatan berikutnya akan dilaksanakan di kecamatan Nanggung dan Rumpin pada tanggal 16 Oktober 2021 mendatang, hingga mencapai target 12000 vaksin.

“Tapi kalo peminatnya lebih banyak, ya kita akan siapkan lebih banyak lagi. Jadi pokoknya di enam dapil ini terakomodir, kita isi semua. Mudah-mudahan dengan kesadaran masyarakat ikut vaksinasi ini, kasus covid-19 semakin berkurang,” tukasnya. (Rdy)

Editor : Admin

Loading