Sentra vaksinasi Kecamatan Cileungsi Di Desa Situsari Tetap Diminati Pengunjung

BOGOR | Detak Media.com

Percepatan vaksinasi Covied-19 yang didorong oleh Pemerintah Kecamatan Cileungsi bergeser ke Desa Desa se-Kecamatan Cileungsi demi efisiensi menjangkau warga, masih terus diminati, seperti tampak pada sentra vaksinasi Kecamatan Cileungsi di Kantor Desa Situsari Minggu 10/10/2021

Sekdes Situsari Sukardi mengakui kehadiran warga tidak terlalu membludak seperti pelaksanaan vaksinasi sebelumnya. Tapi pihak Pemdes berupaya memaksimalkan kehadiran warga demi suksesnya program Pemerintah ini dengan pemberitahuan dari pintu ke pintu oleh RT masing masing, juga dengan spanduk, dan sosialiasi via medsos.

Hal senada diungkapkan oleh Kades Situsari M Dahlan, memang sudah ada kecenderungan penurunan peserta vaksin, bukan tidak mau divaksin tapi dikarenakan banyaknya Sentra Vaksinasi diberbagai tempat, khususnya di Kecamatan Cileungsi.

“Penolakan di warga itu sudah cair , mereka sudah pada mau divaksin. Dan Alhamdulillah sejak pagi sampai siang ini aliran warga peserta Vaksin masih berlanjut,

Padahal Pemdes Situsari dalam 2 pekan ini secara masif telah 3 kali menyelenggarakan kegiatan serupa, yakni tanggal 30 September 2021 di Bukit putra ( Dari BNN) 6 Oktober lalu di tempat ini (Dari Polsek Cileungsi) dan hari ini 10 Oktober juga di Kantor Desa ( Dari Kecamatan Cileungsi),” ungkapnya.

Dahlan menambahkan mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk tercapainya kekebalan komunal (herd immunity) di lingkungan masyarakat khususnya warga Situsari. Ini program Pemerintah harus disukseskan.

“Pihak PemDes dalam proses pendataan warga yang sudah tervaksin dan belum divaksin untuk sinkronisasi data, agar prioritas wilayah yang warganya baru sedikit tervaksin bisa dijangkau. Harapannya dengan percepatan vaksinasi Covid-19 ini masyarakat sehat, imunnya kuat terbebas dari penularan Covid-19, aktifitas kehidupan dan ekonomi normal kembali, tapi harus dibarengi dengan kepatuhan terhadap Prokes,” pungkas Dahlan

Pelaksanaan akselerasi vaksinasi ini didukung Nakes TNI AU cq Skadik 504 Wingdikum Kodiklatau, yang menerjunkan anggota dari Skuadron Pendidikan (Skadik 504), sebanyak 21 orang, berhasil memvaksin 300 orang lebih warga, Dosis 1 dan Dosis 2 sinovac dan Dosis 2 pfizer. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin