KesehatanPemerintahanSumatera Utara

Gerai Vaksin Presisi Di Pasar Tradisional di Serbu Warga

Belitung Timur | Detak Media.com

Polres Belitung Timur yang secara masif melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Belitung Timur, pada hari selasa 12 Oktober 2021 melaksanakan gerai vaksin presisi di pasar Tradisional lipat kajang manggar.

Dapat kita ketahui sebelumnya, bahwa Polres Belitung Timur melaksanakan dan mendirikan gerai-gerai vaksin presisi yang berada di kantor desa, Kantor Kecamatan, sekolah-sekolah serta klinik.

Kali ini tampak berbeda, gerai vaksin presisi sengaja didirikan di pasar tradisional Lipat Kajang dengan harapan masyarakat yang selama ini tidak sempat untuk datang ke gerai vaksin yang sudah ada, dapat ditengah-tengah kesibukannya mengikuti vaksinasi, tampak Gerai Vaksin yang dibuka Pukul 07.30 wib sebelum dibuka warga sudah mengatri, ini salah satu bentuk antusias warga.

Kasi humas Polres Belitung Timur AKP Sukimin kepada awak media mengatakan, pagi hari ini kami Polres Belitung Timur selaku Satgas percepatan vaksinasi Kab. Belitung Timur melaksanakan gerai vaksin presisi di pasar tradisional Lipat Kajang.

“Ini baru pertama kali kami laksanakan, dimana sebelum-sebelumnya kami mendirikan ataupun melaksanakan gerai Vaksin presisi di kantor desa, Kantor Kecamatan, sekolah-sekolah klinik maupun di Polres. Untuk di pasar lipat kajang, Kami harapkan masyarakat yang sibuk selama ini tidak dapat datang ke gerai vaksin yang sudah ada kami jemput bola untuk mengikuti Vaksinasi, ini juga salah satu langkah nyata kami untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Belitung Timur,” katanya.

Kasi humas juga menambahkan, hari ini target Kami adalah 1000 dosis vaksin baik itu dosis 1 maupun dosis 2. Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin (Astrazeneca) untuk tim fasilitator juga kami melibatkan dari dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur serta tim vaksinator Polres Belitung Timur.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kita dapat benar-benar terhindar dari wabah covid 19 dimana hard immunity kita telah mencapai 70% dengan Divaksin,” Tutup Kasi Humas. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading