Bupati Tanggamus Hadiri Acara Vaksinasi Covid-19 Yang Di Selenggarakan Oleh Organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM)

Tanggamus | Detak Media.com

Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri Vaksinasi bersama Pemda Kabupaten Tanggamus dan perempuan Indonesia maju (PIM) Provinsi Lampung, di Aula cabang Kampus STIMIK Gisting, Senin (18/10/21).

Hadir pada kesempatan tersebut,
Pengurus dan Anggota Perempuan Indonesia Maju (PIM), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Topik Hidayat, Otoritas jasa keuangan (OJK) provinsi Lampung di wakili bapak Herwan Ahyar dan peserta Vaksinasi.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan kerja keras seluruh pihak.

Sehingga Kabupaten Tanggamus saat ini dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, dan saat ini kita berada pada zona kuning penyebaran Covid-19.

“Namun demikian, kita jangan terus lengah, pelaksanaan Prokes harus terus kita lakukan. Pelaksanaan 6 M, jangan sampai kendor kita laksanakan. Sehingga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali pulih,” harap Bupati.

Selain itu Dewi Handajani juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM)
yang melaksanakan Vaksinasi hari ini bagi masyarakat umum lainnya.

“Karena tujuan pemberian vaksin ini adalah hal yang sangat baik, yaitu untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan. Adapun jumlah Dosis yang disiapkan oleh PIM sekitar 2000 dosis. Dan ini sangat membantu terhadap tingkat prosentase warga masyarakat Tanggamus yang saat ini sudah di vaksin,” pungkas Dewi.

Dari data Dinas Kesehatan, realisasi vaksinasi per tanggal 16 Oktober 2021, dari 471.722 orang sasaran penduduk Tanggamus, telah tervaksinasi Dosis I sebanyak 115.024 orang atau sekitar 24,38%. Dan 49.177 orang telah tervaksinasi juga Dosis II, atau sekitar 10,42%, Sedangkan dosis III yang diperuntukkan oleh Tenaga Medis dan Kesehatan telah tervaksin sekitar 1.056 orang.

Cakupan yang diharapkan sekitar 60-70% warga tervaksinasi memang belum tercapai, tapi penambahan warga yang tervaksinasi setiap harinya cukup baik, dengan dukungan seluruh komponen dan elemen
masyarakat, maka cakupan tersebut pelan-pelan akan kita capai.

Vaksinasi ini adalah langkah ikhtiar kita secara bersama untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Virus Corona dalam bentuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga produktivitas masyarakat. Karena dengan tubuh yang sehat maka produktivitas kita akan lebih baik. Insya Allah Vaksin ini aman untuk masyarakat.

Sementara laporan ketua Perempuan Indonesia Maju (PIM) Azizah A Rozak mengatakan, bahwa organisasi kami bekerja sama dengan OJK Provinsi Lampung dan pentribusianya ke kabupaten – kabupaten dan saat ini kami di Kabupaten Tanggamus bertempat di kecamatan Gisting di Pekon kedaloman, di sini kami akan realisasikan sebanyak 2000 vaksin

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat kabupaten Tanggamus khususnya kecamatan Gisting ini, dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para petugas kesehatan yang ada di kabupaten Tanggamus yang telah membantu kami dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” tutup Azizah. (Masri Sp)

 

Editor : Admin