Gerai Vaksinasi Indonesia Pasti Bisa Polsek Gunung Putri Bersama Pemdes Cikeas Udik Diserbu Warga Petugas Sempat Kewalahan

BOGOR | Detak Media.com

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sangat mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 seperti tampak diadakannya, “Gerai Vaksinasi Covid-19 Polsek Gunung Putri Bersama PemDes Cikeas Udik” di Aula Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Kamis (21/10/2021).

Pantauan awak Detakmedia.com serbuan warga untuk vaksinasi kali ini tergolong unik diluar dugaan, karena Gerai Sentra Vaksinasi diberbagai tempat belakangan ini mengalami trend penurunan pengunjung, hal ini disebabkan karena secara bersamaan baik Pemerintah, TNI-POLRI, juga Swasta menggelar kegiatan serupa diberbagai tempat Gerai Sentra Vaksinasi secara masif.

Sekdes Cikeas Udik, Imam Artha Kusuma, SKom kepada Detakmedia mengakui pihaknya memang tidak menduga animo tinggi dan antusiasme warga yang datang untuk vaksinasi dan ternyata banyak juga warga luar Cikeas Udik.

“Kita sempat kewalahan terkait pengaturan soal Prokes menjaga jarak dengan membludaknya jumlah warga yang datang dan dalam situasi seperti ini susah ngaturnya,”Ujar Imam.

Imam yang juga terjun langsung sebagai petugas penerima berkas warga dan petugas pemanggil nama warga yang mau diskrening melalui pengeras suara, menambahkan bahwa perkiraan awal peserta vaksinasi hanya 350 orang, tetapi faktanya jumlah yang tervaksin Dosis 1 dan Dosis 2 sinovac jumlahnya lebih dari 2x lipat

“Jumlah warga yang disuntik vaksin total 778 orang dengan rincian yakni untuk usia 12-17th junlahnya 23 orang dan yang Berusia > 17th sejumlah 755 orang,” jelas Imam.

Imam sangat mengapresiasi minat dan kesadaran warga untuk divaksin. Sejauh ini pihaknya memperkirakan warganya yang sudah tervaksin terus naik sudah 70 -80 % .

“Harapannya tingkat warga yang divaksinasi meningkat, sehingga warga masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan level PPKM segera turun sehingga aktifitas warga dan ekonomi makin leluasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Andry Fran Ferdiyawan, S.Pd., S.I.K, CHPR, yang didampingi Kepala Desa Cikeas Udik Miptahul Palah hadir monitoring kegiatan vaksinasi, seraya menyatakan terkesan dengan tingginya minat warga Desa Cikeas Udik untuk mengikuti vaksinasi.

“Sebenarnya hari ini sasaran kegiatan vaksinasi di Desa Cikeas Udik adalah untuk Dosis kedua, namun masyarakat yang datang juga menginginkan Dosis pertama dan tetap kita layani.” Jelasnya melalui percakapan WhatsApp.

Membludaknya peserta vaksinasi, membuat panitia dan Nakes yang didukung penuh perangkat Desa Cikeas Udik dan relawan meniadakan waktu rehat istirahat yang sebelumnya dijadwalkan jam 12.00 -13.00, tetapi rehatnya secara bergantian 1 -3 orang para Nakes dan petugas lainnya rehat dan makan siang sementara yang lainnya terus melanjutkan acara vaksinasi. (Gultom)

 

Editor : Admin

Loading