KesehatanPemerintahanSumatera Barat

Gerai Vaksinasi Bersama Indonesia Pasti Bisa Polres Bogor Di Metropolitan Mall Cileungsi Diserbu Para Pelajar

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Gelaran Vaksinasi Massal Covid19 melalui Gerai Vaksinasi Polres Bogor Bersama Indonesia Pasti Bisa yang di peruntukan bagi pelajar dan masyarakat umum dilaksanakan dilokasi Urban Terrace Metropolitan Mall Jl Boulevard Raya Metland Cileungsi, Kamis (28/10/2021).

Penanggung jawab gelaran vaksinasi dr Ria Ummu, menyatakan bahwa kegiatan ini didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Puskesmas, Klinik dan RS Swasta terdekat Cileungsi, para Bidan, kurang lebih berjumlah 30 orang. Tampak juga hadir Kepala Puskesmas Cileungsi dr Faraitody Itamy, dr Harry Kepala Puskesmas Pasir Angin.

“Target 2.500 orang tervaksin baik Dosis 1 atau Dosis 2, jenis sinovac tetapi melihat antusiasme warga datang diperkirakan bisa lebih,” ujar dr. Ummu.

Bupati Bogor Ade Yasin didampingi oleh Kapolres Bogor AKBP Harun, Kadinkes Kabupaten Bogor Drg Mike Katarina, beserta Muspika Cileungsi, Camat Adhi Nugraha, Kapolsek Kompol Andri Alam Wijaya, Danramil Mayor Inf Chusnun A, serta Kades Cileungsi H. Beni Sopian dan Kades Cileungsi Kidul Rudi Sukarya, meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang untuk kesekian kalinya tempatnya difasilitasi Management Metropoitan Mal Cileungsi tersebut.

“Hari ini mudah-mudahan bisa mencapai 3.000 – 3.500 orang lebih, karena tingginya antusiasme masyarakat juga dengan diendorse artis-artis ada Cathy Sharon, Aming ini menarik masyarakat untuk datang kesini yang belum di Vaksin jadi mau di vaksin cara seperti ini efektif untuk mengajak masyarakat agar Vaksin,ini bisa jadi contoh di tempat tempat lain,” ujar Ade Yasin.

Ade Yasin berpesan kepada masyarakat untuk segeralah divaksin, mumpung vaksin masih ada, gratis dan mudah didapatkan. Hal ini demi kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

“Sampai Bulan ini diperkirakan sudah 50 % warga yang tervaksin, dan diakhir Tahun diharapkan dapat mencapai 70 %, yang penting masyarakat mau divaksin,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S STP, menyatakan rasa bangganya dan terimakasih dengan kegiatan hari ini, karena upaya besar sekarang ini penyelesaian vaksinasi siapapun bisa menjadi penyelenggaranya Pemerintah siap memfasilitasinya juga tempat bisa bekerjasama seperti Mall saat ini. Sehingga target tercapai, apapun yang kita laksanakan harapannya masyarakat Cileungsi ini bisa tervaksin.

“Data yang sudah terhimpun sudah Dua ratus ribu orang yang sudah tervaksin. Di bulan vaksinasi 9 September – 9 Oktober kemaren Kecamatan Cileungsi terbanyak vaksinasinya. Dan juga butuh bantuan teman teman media untuk publikasi bahwa vaksin itu aman dan halal sehingga target tercapai dan mudah mudahan bisa mencapai 70% sampai akhir tahun ini,” Ujar Adhi. (Gultom)

 

Editor : Admin

Loading