Ahmad Asep Kurniawan Serukan Solidaritas Sosial Dalam Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021

Kab. Bogor, Detak Media.com

Ahmad Asep Kurniawan yang akrab disapa Kang Prabu selaku ketua mahasiswa pancasila kabupaten Bogor dalam momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 menyerukan solidaritas sosial kepada seluruh kaum muda.

Kang Prabu menyampaikan bahwa Pandemi seharusnya bukan dijadikan halang dan rintang bagi kaum muda khususnya kader Mapancas untuk senantiasa berkreasi dan tetap berpegang teguh pada cita cita kemerdekaan Republik Indonesia yang di gadang gadangkan pemuda terdahulu.

“Kita kaum muda telah disumpah oleh para terdahulu untuk senantiasa menjunjung tinggi nasionalisme melalui sumpah pemuda, hal itu sudah melekat dalam darah kaum muda. Tinggal kita sendiri sebagai kaum muda harus mau membuka kenyataan tersebut, “terangnya..

Pandemi meluluhlantakan semua aspek kehidupan manusia, semua tatanan sosial berangsung melambat bahkan terhenti seketika. Problem itu menjadi tanggung jawab kaum muda untuk senantiasa mengintervensi dan menginisiasi perubahan agar situasi nasional tetap berlangsung secara kondusif.

“Kang Prabu juga menyerukan kepada seluruh kader Mapancas kabupaten Bogor agar merefleksikan momentum sumpah pemuda sebagai spirit kehidupan kader dimanapun dan kapanpun,”himbaunya.

Dikatakannya dirinya mengingatkan kepada seluruh kader Mapancas kabupaten Bogor bahwa semangat Sumpah Pemuda tidak hanya hadir pada tanggal 28 Oktober, tapi setiap waktu dan tempat adalah peringatan Sumpah Pemuda. Semangat kita sebagai kaum muda Pancasilais adalah semangat tanah air, bahasa dan bangsa yang satu yaitu Indonesia.

“Kita kaum terdidik yang harus senantiasa mendidik, tak pantang menyerah, peka terhadap problematika sosial dan senantiasa selalu berpihak pada ide besar Pancasila,” tuturnya. (Ir)