Pembukaan Workshop Pembuat Flipbook Oleh PGRI Kab. Tanggamus Resmi Dibuka

Tanggamus | Detakmedia.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Membuka Pembukaan Workshop Pembuat Flipbook Oleh PGRI Kabupaten Tanggamus di Ruang Rapat Bupati Tanggamus,  Jumat (05/11/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
Kabupaten Tanggamus, Kepala Bapelitbang Kabupaten Tanggamus, Ketua Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Tanggamus, Ketua APKS PGRI Kabupaten seProvinsi Lampung, Para Narasumber dan Instruktur, serta para Guru selaku Peserta Workshop.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan guru memiliki keterampilan untuk menyusun dan mengembangkan ebook yang dapat digunakan sebagai bahan ajar dalam kegiatan belajar mengajar yang dapat diakses peserta didik kapanpun terutama pada saat pembelajaran daring untuk mendukung kegiatan belajar pada masa pendemi Covid-19.

“Kedepan, dari hasil workshop ini, diharapkan banyak guru-guru, khususnya yang dari Tanggamus dapat mengembangkan ilmunya menjadi lebih baik lagi dan dicetak menjadi bahan ajar yang ber-ISSN, yaitu Nomor Seri Standar Internasional sehingga buku tersebut terpublikasi dan diakui kredibilitasnya. Tanpa ISSN maka buku/jurnal tersebut akan sulit masuk ke database bereputasi, yang tentu berdampak pada kredibilitasnya yang kurang,” terang Bupati.

Seperti diketahui, lanjutnya Bpati, bulan November ini tepatnya tanggal 25, kita akan memperingati Hari Guru dan HUT PGRI ke-76, momentum tersebut kita jadikan penyemangat dan penambah motivasi untuk mengabdi kepada negeri. Memasuki era industri 4.0, untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing di era tersebut, maka dunia pendidikan diminta untuk membekali dan mempersiapkan anak didik dengan sangat baik. Seorang guru harus punya kemampuan dan kompetensi.

“Saya sangat berharap kepada saudara-saudara agar dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung-jawab dan lebih profesional. Disamping itu, diharapkan juga harus memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, baik dalam mengabdikan diri kepada Negara maupun memberi pembelajaran kepada anak didik demi suksesnya pembangunan di bidang pendidikan,

Hal ini sesuai dengan 55 Rencana Aksi De-Sa Asik yang menjadi Program Unggulan kami dalam memimpin Kabupaten Tanggamus. Dimana pada point ke-41 pada Program Aksi tersebut yakni Program Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan. Dengan program tersebut kita ingin Kabupaten Tanggamus akan memiliki SDM yang UNGGUL untuk itu diperlukan pula peningkatan Pembelajaran Abad 21 di Era Revolusi lndustri 4.0 ini,” harap Bupati.

Kami selaku pemerintah siap untuk
menerima masukan dan kritikan, yang sifatnya membangun. Kami juga meminta kepada Saudara-saudara agar ikut memberikan sumbangan tenaga dan pikiran sesuai dengan kemampuannya masing-masing dalam rangka visi kami menjadikan Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera,” ujar Bupati.

Saya ucapkan “SELAMAT ” atas penyelenggaraan workshop ini, semoga berjalan lancar sampai dengan selesai. Semoga ilmu yang nanti diperoleh bermanfaat dan aplikatif bagi peserta dalam pelaksanaan tugas sebagai guru dan pendidik di sekolah. Saya ucapkan terimakasih kepada penyelenggara workshop yaitu PGRI Kabupaten Tanggamus, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita demi meningkatkan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Tanggamus tercinta ini,” tutup Bupati. (Masri Sp)