Dua Pekon di Kec. Talangpadang Adakan Vaksinasi Dosis Pertama Jenis Astrazeneca

Tanggamus, Detakmedia.com

Dua Pekon di Kecamatan Talangpadang Talang Sepuh dan Pekon Wayhalom melaksanakan giat vaksinasi ke-masyarakat nya guna mempercepat program pemerintah dalam pencegahan terjangkit Corona virus desaese nine tin (Covid-19) bertempat balai pekon masing-masing. Rabu ( 10/11/21).

Kegiatan vaksinasi yang juga bertepatan dengan hari Pahlawan ke-76 ini, di hadiri langsung oleh Kepala Pekon Purwanto (Talangsepuh) dan Bang Jueni (Wayhalom) Babinkamtibmas, Ketua BHP, tim vaksinasi UPTD puskesmas Talang padang, serta tim relawan vaksinasi Polres Tanggamus, serta jajaran Aparatur Pekon setempat.

Kepala Pekon Talang Sepuh Purwanto menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini atas kerjasama pihak POLRI melalui Polres Tanggamus’ yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Pekon Talang Sepuh Kecamatan Talang Padang.

“Hari ini, kami pihak Pekon Talang Sepuh kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, mendapatkan jadwal vaksin dari Polri yang bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan pihak Pekon, untuk melaksanakan vaksinasi pertama jenis Astrazeneca,” Jelasnya.

Ia pun menambahkan, jika pihak Polri sudah menyediakan sebanyak 350 vaksin jenis Astrazeneca untuk masyarakat Talangsepuh, yang selanjutnya di sosialisasikan dengan memberikan himbauan juga mendatangi langsung disetiap kedusunan.

“Hari ini kami jadwalkan sebanyak 350 vaksin, yang mana sebelumnya pihak Pekon sudah memberikan sosialisasi dan himbauan ke seluruh masyarakat untuk di vaksin pertama,” tutur beliau.

Senada dengan Purwanto, Bang Jueni (Kakon Wayhalom) sendiri berharap, agar seluruh masyarakat, yang sehat dan sudah berumur 18 Tahun untuk segera mangikuti vaksin. Hari ini tahap pertama dan kedua sudah dilaksanakan, untuk di Pekon Wayhalom sendiri.

“Harapan saya kepada masyarakat yang sudah berumur 18 Tahun untuk dapat mengikuti vaksinasi, ini adalah program pemerintah pusat, jadi untuk seluruh masyarakat khususnya Pekon Wayhalom agar segera melakukan Vaksinasi yang gunanya, untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh kita, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapan Jueni.

Di tempat yang sama, Nurlela warga masyarakat usai mendapatkan Vaksinasi, menuturkan kepada awak media, bahwa dirinya tidak takut untuk di vaksinasi dan sangat berterima kasih kepada pihak Pekon yang sudah mempasilitasi kegiatan ini.

“Alhamdulillah saya hari ini dapat melakukan vaksin, saya yang pertama, dan saya sangat berterima kasih kepada Kepala Pekon yang sudah mempasilitasi kegiatan ini, Alhamdulillah usai di vaksin dan observasi saya lega tidak terjadi apa apa,” ujar Nyonya Nurlela salah seorang warga ini. (Masri Sp)