Monev Anggaran Covid-19 Desa Jajawar Bersama Satker DPMD Jawa Barat

Banjar, Detakmedia.com

Kegiatan evaluasi realisasi anggaran dana desa (DD) desa jajawar dilaksanakan di aula rapat desa jajawar (10/11/21).

Acara evaluasi berlangsung setelah jam istirahat 13.00 wib yang diikuti oleh Satker, TA Profesional, PLD, PD, DPMD Kesbangpol, Kecamatan dan desa sebagai tuan rumah.

Saat mengkonfirmasi terhadap DPMD kota banjar, Amri menyampaikan bahwa hari ini monev terkait Dana Desa meliputi pelaksanaan penggunaan untuk BLT, Penanganan Satgas Covid desa dan pelaksanaan PKTD.

Untuk perwakilan satker jawa barat yang hadir ada empat orang yaitu Mahmud, Ucu Mujiono, Tri Hastuti dan Tjahyadi.

Kegiatan evaluasi ini dianggap penting terkait realisasi anggaran yang sudah digunakan. Harapan kedepan agar lebih profesional dalam pengelolaan administrasi tiap desa dan dominan dalam pelayanan,” pungkasnya.

Sementara saat mengkonfirmasi pada jeda makan siang, Sekdes menyampaikan bahwa hari ini monev anggaran covid 19 yang bersumber dari dana desa dan kebetulan desa jajawar yang terpilih oleh satker provinsi jawa barat untuk evaluasi bersama-sama dan kegiatan ini pun langsung sebagai pembicara dari desa yaitu pak kepala desa dengan dihadiri oleh pak camat.

“Semoga acara hari ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan apapun juga. Selain itu kami dari pihak desa mohon maaf jika ada yang kurang berkenan dalam penyambutan dan penyampaian,” tutupnya.

Saat yang bersamaan Camat Banjar menambahkan terima kasih terhadap pihak satker jawa barat dan DPMD kota banjar.

“Dari kegiatan evaluasi ini banyak ilmu yang kami serap termasuk dalam pengelolaan administrasi dan mohon maaf atas kekurangannya semoga para pihak dapat bekerja sama dan membantu kami dalam peningkatan kapasitas pelayanan dan pengelolaan administrasi desa,” pungkasnya. (Suryatno)