Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Desa Karyamukti Kawal Pertemuan Rutin Puskesmas dan Kader

Banjar, Detakmedia.com

Pertemuan antara Puskesmas, Pendamping UPTD KB Desa Karyamukti dengan kader yang dikawal Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di aula desa karyamukti, Kamis (11/11).

Saat mengkonfirmasi bhabinmas karyamukti Bripka Ibnu ST menyampaikan, bahwa hari ini Bhabinmas dan Bhabinkamtibmas melakukan pengawalan acara puskesmas pataruman 2, uptd kb kecamatan pataruman dan kader desa karyamukti.

Puskesmas, Pendamping UPTD KB Desa Karyamukti dengan para kader melaksanakan kegiatan rutin di Desa Karyanukti.

Pelaksanaan sesuai dengan instruksi kapolri yang disampakan kapolres melalui kapolsek harus dengan protokol kesehatan sekalipun sudah dalam keadaan level satu.

“Tapi alhamdulillah acara berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan. Dan isi pembahasan pada acara tadi membahas terkait pertambahan penduduk, angka kematian dan pindah datang,” kata Bripka Ibnu.

Semoga untuk tiap pelaksanaan kegiatan apapun masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa ajak sosialisasikan vaksin terhadap yang belum melaksanakan,” pungkasnya.

Selanjutnya konfirmasi pun ditambahkan oleh peserta pertemuan, Ina perwakilan kader yang hadir menyampaikan pertemuan rutin yang dilaksanakan sebagai dasar pendataan.

“Baik angka kelahiran, kematian, pindah datang dan penyakit yang ditemui dikalangan masyarakat. Hal tersebut untuk mempermudak kinerja uptd kb dalam program keluarga berencana juga blud pkm pataruman 2 untuk pelayanan kesehatan di wilayah pkm pataruman dua,” ujar Ina.

Selain itu juga, sambung Inda, untuk mengantisipasi kerawanan terkait penyakit yang diderita dimasyarakat.

“Semoga dalam bentuk pembahasan dipertemuan rutin apa yang dikhawatirkan dalam pelayanan kesehatan dan keluarga berencana dapat diantisipasi untuk kemungkinan terburuknya,” pungkasnya. (Suryatno)

Loading